Konferensi PWI Minahasa

Christian Tangkere Terpilih Ketua PWI Minahasa Pertama, Aswin Minta Rajin Gelar Uji Kompetensi

Berlangsung di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Konferensi PWI Kabupaten Minahasa sukses memilih Ketua PWI Minahasa

Christian Tangkere Terpilih Ketua PWI Minahasa Pertama, Aswin Minta Rajin Gelar Uji Kompetensi
istimewa
Konferensi PWI Minahasa sukses memilih Ketua PWI Minahasa pertama, Christian Tangkere 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Berlangsung di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara, Konferensi PWI Kabupaten Minahasa sukses memilih Ketua PWI Minahasa pertama. Seluruh peserta yang berhak memilih menyatakan dukungan dengan memilih Christian Tangkere sebagai Ketua PWI Minahasa.

Christian Tangkere, wartawan SulutNewsTV.com, terpilih secara aklamasi untuk menakhodai PWI Minahasa periode 2019-2022, dalam konferensi yang dilaksanakan di Kantor PWI Sulut, Selasa (12/11).

Saat diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi, Tangkere menyampaikan bahwa dia berkomitmen untuk menjadikan wartawan Minahasa lebih profesional dalam menjalankan tugas. Selain itu, ia mengharapkan semua Anggota PWI Minahasa agar dapat bekerja sama memajukan organisasi.

"Saya berharap program kerja yang akan dijalankan nanti dapat terealisasi dengan baik, sehingga dapat mewujudkan visi yang disampaikan," ujar tangkere usai konferensi.

Konferensi ini dipimpin Ketua PWI Sulut Drs Voucke Lontaan didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi, Aswin D Lumintang.

Aswin menyatakan, proses pemilihan ini sudah sesuai AD/ART, sehingga ketua terpilih bisa langsung menjalankan tugas. ''Memang peserta yang mengikuti uji kompetensi wartawan di Kabupaten Minahasa masih sedikit. Imbasnya yang berhak memilih dan dipilih jumlahnya masih sedikit. Jadi salah satu tugas utama ketua terpilih adalah menggelar Uji Kompetensi Wartawan sebanyak mungkin, '' ujar Aswin.

Dia menambahkan syarat mencalonkan ketua adalah, memiliki Kartu Anggota PWI (biasa) dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan. ''Ya, Kartu PWI-nya harus yang masih berlaku tentunya, '' ujarnya.

Ikut hadir dalam Konferensi PWI Minahasa adalah, Sekretaris PWI Sulut Jemmy Saroinsong ST, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Merson Simbolon SE MSi.

Penulis: Aswin_Lumintang
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved