Kongres II Partai Nasional Demokrat

Ternyata Ini yang Bikin Dekat Hubungan Anies Baswedan dan Surya Paloh, Bahas Pilpres 2024

Sejumlah momentum politik kedepan, mendekatkan Partai NasDem dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ya, benar, ada Pilkada serentak 2020

Ternyata Ini yang Bikin Dekat Hubungan Anies Baswedan dan Surya Paloh, Bahas Pilpres 2024
KOMPAS.COM/NURSITA SARI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada dibarisan depan bersama Surya Paloh saat menghadiri Kongres Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam. 

 TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah momentum politik kedepan, mendekatkan Partai NasDem dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ya, benar, ada Pilkada serentak 2020, Pilgub DKI 2022 dan Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membuka Kongres II Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membuka Kongres II Partai NasDem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Itulah yang membuat Surya Paloh, Ketua Umum Partai NasDem menggandeng Anies Baswedan.

Partai Nasdem menyelenggarakan kongres kedua yang turut dihadiri Anies Baswedan, Jumat (8/11/2019 digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Menurut panitia Kongres Nasdem, Anies Baswedan diundang sebagai Gubernur DKI Jakarta, mengingat lokasi kongres yang berada di Jakarta.

Belakangan, santer dikabarkan bahwa Surya Paloh dan Anies Baswedan akan bekerja sama dalam Pilpres 2019.

Melihat tayangan YouTube KOMPASTV, Jumat (8/11/2019), dalam Kongres tersebut, Partai Nasdem akan membahas terkait pemilihan kepala daerah serentak 2020, dan Pilpres 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jika ia kembali mengingat saat ia menjadi salah satu deklarator yang mendeklarasikan ormas Nasional Demokrat.

Diketahui, ormas Nasional Demokrat tersebut menjadi cikal bakal berdirinya Partai Nasdem.

"Saya ingat di dalam deklarasi waktu itu ketika kami bacakan. Bang Surya saya boleh ambil kutipan?" kata Anies meminta izin kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat memberikan sambutan pada pembukaan kongres itu, kata Anies, dikutip dari Kompas.com.

Lalu Anies membacakan bunyi deklarasi Nasional Demokrat pada 2010 yang menurutnya bunyi deklarasi tersebut sangat relevan dengan kondisi sekarang.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved