Berita Minahasa

Kuda-kuda Jawara Ramaikan Pacuan, Roda Sapi dan Bendi Kallaper Minahasa Cup 2019 Besok

Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper dalam rangka HUT ke-591 Minahasa, Sabtu (09/11/2019) bakal seru dan bisa saja melahirkan kejutan.

Kuda-kuda Jawara Ramaikan Pacuan, Roda Sapi dan Bendi Kallaper Minahasa Cup 2019 Besok
ISTIMEWA
Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup tahun lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper dalam rangka HUT ke-591 Minahasa, Sabtu (09/11/2019) bakal seru dan bisa saja melahirkan kejutan.

Ketua Harian Pengprov Pordasi Sulut, James Wahani mengatakan, sejumlah kuda-kuda pacu terbaik akan ambil bagian dalam kejuaraan yang akan berlangsung di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa, Tompaso.

"Kejuaraan ini, sangat dinantikan masyarakat pecinta pacuan kuda, roda sapi dan bendi kalaper di Sulut," ujar Wahani, Jumat (08/11/2019) petang.

Dari beberapa kelas yang dipertandingkan akan diikuti kuda pacu terbaik kontingen Sulut yang diikutsertakan  pada Kejurnas Pacuan Kuda seri 2 Piala Presiden tahun 2019 lalu, di Salatiga, Jateng.

Adapun kuda pacu terbaik tersebut, di antaranya, Tektonik, Mimity dan Boas yang akan berpacu di kelas calon derby jarak 1.400 meter.

"Di kelas calon derby jarak 1.400 meter, ketiga kuda itu diunggulkan meraih juara namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi kejutan kuda lainnya," bebernya.

Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup tahun lalu
Kejuaraan Pacuan Kuda Minahasa Cup tahun lalu (ISTIMEWA)

Sementara itu, Lucky Tumengkol,  pemilik Kuda Queen Eternity dari  All Star Ztable sesumbar mengatakan sangat optimis kuda miliknya akan tampil sebagai juara di kelas derby.

Kejuaraan Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Kalaper Minahasa Cup tahun 2019 yang memperebutkan piala bupati dan wakil bupati, diselenggarakan Pemkab Minahasa dan Pengprov Pordasi Sulut dalam rangka HUT ke-591 Minahasa.

(Tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)

BERITA TERPOPULER :

 Cewek Manado Terkenal Cantik, Ini 10 Artis Berdarah Manado, Ranty Maria hingga Jessica Mila

 Moeldoko Akui Dirinya Yang Mengusulkan Kepada Presiden Jokowi Mengenai Jabatan Wakil Panglima TNI

 Disalahkan atas Kasus APBD Tak Wajar, Anies Baswedan Mendapat Pesan dari Politisi PDIP Ima Mahdiah

TONTON JUGA :

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved