17 Jabatan Pimpinan Tinggi Bakal Dilelang, Rezha Mamonto: Pendaftaran Mulai Pertengahan November

Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

17 Jabatan Pimpinan Tinggi Bakal Dilelang, Rezha Mamonto: Pendaftaran Mulai Pertengahan November
sindonews
Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan digelar pertengahan November 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto kepada Tribunmanado.co.id, Kamis (7/11/2019).

Menurut Rezha Mamonto mengatakan, sedikitnya terdapat 17 jabatan devinitif akan assesmen dan 17 jabatan yang dijabat pelaksana tugas akan dilelang.

Sedangkan untuk pendaftaran akan digelar pada pertengahan November.

"Untuk kepastian tanggalnya menunggu petunjuk teknis dulu, dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan rapat dengan pihak panitia seleksi (pansel) tapi yang jelas proses seleksi nantinya akan dilangsungkan secara terbuka dan transparan," ucapnya.

Lanjutnya, pansel sendiri terdiri dari kalangan akademisi maupun birokrat bahkan akan melibatkan mantan Sekkab Boltim Muhammad Assgaf.

Lanjutnya, nantinya para pejabat yang telah megikuti seleksi dan dinyatakan lulus uji kompetensi akan diambil tiga besar oleh Pansel.

“Hanya tiga besar yang akan dipublis, dan disodorkan ke Bupati untuk diumumkan,” ucapnya.

Sesuai dengan mekanisme lanjutnya, nama yang masuk tiga besar disetiap jabatan yang dipublikasikan oleh Pansel harus diserahkan dulu ke kepala daerah dan menunggu rekomendasi untuk dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Jadi tiga besar dari setiap jabatan masing-masing akan diserahkan ke Bupati. Nah, Bupati pilih salah satunya. Nanti hasil tersebut akan dibawah ke KASN untuk dikonsultasikan,” jelasnya. (ana)

 Ini Balasan Menohok Surya Paloh soal Sindiran Presiden Jokowi Karena Sikap Politik Nasdem Sekarang

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado:

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved