Berita Minsel

Sekwan Joins Langkun Beberkan Kronologi Kisruh Rapat di DPRD Minsel

Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Joins Langkun angkat bicara soal kisruh yang terjadi di lembaga tersebut

Sekwan Joins Langkun Beberkan Kronologi Kisruh Rapat di DPRD Minsel
Tribun manado / Andrew Pattymahu
Sekwan Minsel Joins Langkun 

Sekwan Joins Langkun Beberkan Kronologi Kisruh Rapat di DPRD Minsel

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Joins Langkun angkat bicara soal kisruh yang terjadi di lembaga tersebut.

Langkun membeberkan, pada Jumat (1/11/2019) lalu masuk Surat Permohonan dari tiga fraksi yakni PDI Perjuangan, Demokrat dan Primanas (Perindo dan PAN) untuk dilaksanakan Paripurna Penetapan AKD Senin (4/11/2019).

"Oleh Sekretaris DPRD Minsel surat permohonan tersebut diteruskan ke Pimpinan DPRD untuk dimintakan disposisi," kata dia Selasa (5//11/2019).

Menurut dia, Wakil Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa memberikan disposisi dengan menulis 'Sekwan diharapkan kerja sama untuk memfasilitasi permohonan Fraksi PDIP, Demokrat dan Primanas untuk pelaksanaan paripurna'.

Golkar-Nasdem Akhirnya Gigit Jari, Koalisi PDIP, Demokrat, Fraksi Primanas Kuasai AKD DPRD Minsel

Ini Kisi-Kisi Soal Tes CPNS 2019, dari Tes Kebangsaan hingga Karakteristik Pribadi

"Wakil Ketua Paulman Runtuwene mendisposisikan 'mohon untuk sekwan memfasilitasi rapat pimpinan untuk membicarakan jadwal rapat paripurna untuk penetapan AKD'," ujar mantan Kabag Persidangan DPRD Minsel ini.

Selanjutnya Ketua Dewan Jenny Tumbuan menulis 'Sekwan nanti dibicarakan dalam rapat pimpinan, Agendakan rapat pimpinan pada tanggal 4/11/2019 (hari Senin)'.

Berdasarkan hasil disposisi Pimpinan DPRD, Sekretaris Dewan menindaklanjuti dengan membuat Surat Undangan untuk pelaksanaan Rapat Pimpinan pada hari Senin (4/11/2019) jam 14.00 Wita.

Jokowi Umumkan 5 Anggota Dewan Pengawas KPK, Istana Tolak Tunggu Putusan MK

Tetapi Steven Lumowa menyampaikan bahwa pukul 14.00 Wita ada agenda di Manado. Sehingga untuk jam pelaksanaan dikonfirmasikan kepada Ketua DPRD untuk dimajukan menjadi pukul 13.00 Wita.

"Namun sampai pukul 14.20 Wita rapat tidak dapat dilaksanakan karena Wakil Ketua Steven Lumowa tidak hadir di dalam ruang rapat. Sehingga Ibu Ketua Jeny Tumbuan dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene meninggalkan ruang rapat karena ada agenda lain," ujarnya.

INFO Terkini Gempa Terjadi Hari Ini Rabu 6 November 2019, Mengguncang Saat Dini Hari, Ini Lokasinya

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved