Berita Tomohon

Lolowang Ingatkan Perangkat Daerah Berfungsi Baik, Buka Rapat Penyusunan dan Asistensi JRA

Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc membuka Rapat Penyusunan dan Asistensi Jadwal Retensi Arsip (JRA) Pemerintah Kota Tomohon.

Lolowang Ingatkan Perangkat Daerah Berfungsi Baik, Buka Rapat Penyusunan dan Asistensi JRA
TRIBUN MANADO/RIAN SEKEON
Lolowang Ingatkan Perangkat Daerah Berfungsi Baik, Buka Rapat Penyusunan dan Asistensi JRA 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc membuka Rapat Penyusunan dan Asistensi Jadwal Retensi Arsip (JRA) Pemerintah Kota Tomohon.

Pentingnya meningkatkan pemahaman dan tata cara penyelenggaraan kearsipan, dalam upaya mewujudkan akuntabilitas kinerja pemerintah yang baik dan berwibawa.

Diketahui peserta kegiatan adalah perwakilan OPD, Kecamatan dan BUMD bertempat di Anugerah Hill Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (05/11/2019).

Ir Harold Lolowang mengingatkan agar seluruh Perangkat Daerah sebagai pengelola dan pencipta arsip dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

"JRA Pemkot Tomohon dapat segera dirampungkan sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku agar semua dapat memiliki pedoman dalam hal penyusutan dan penyelamatan arsip daerah," ujar sekretaris kota.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Tomohon Mariam Rau SH.

Melaporkan penyusunan JRA yang merupakan kewajiban bagi Pemerintah Daerah seperti diamanatkan dalam UU 43 tahun 2009 pasal 48.

"Dinas kami sebagai lembaga pembina kearsipan di Kota Tomohon sedang mengupayakan ditetapkannya JRA Pemerintah Kota Tomohon, tanpa menyampingkan pembinaan kearsipan secara keseluruhan," ungkap kadis kearsipan dan perpustakaan daerah Tomohon.

"Ia berharap dengan diselenggarakannya rapat ini organisasi perangkat daerah Pemkot Tomohon dapat memperoleh hasil, capaian-capaian yang sangat bermanfaat," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Rian Sekeon)

BERITA TERPOPULER :

 Dulu Pengkritik Keras, Ahmad Dhani Kini jadi Pendukung Jokowi: Sudah Selesai, Kita dari Nol Lagi

 Iwan Bule Ungkap Bahwa Seumur Hidupnya, Baru Presiden Jokowi yang Mengeluarkan Inpres soal Sepakbola

 Ahok Tak Bisa jadi Dewan Pengawas KPK, Dua Masalah Ini jadi Penghalang: Saya Sudah Cacat

TONTON JUGA :

Penulis: Rian Sekeon
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved