Formula 1

Hasil P2 F1 GP AS 2019 - Lewis Hamilton Jadi yang Tercepat

Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes pada latihan bebas (practice/P) kedua F1 GP Amerika Serikat menjadi yang tercepat.

Editor: Rizali Posumah
Sky Sports
Lewis Hamilton 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lewis Hamilton, pembalap tim Mercedes pada latihan bebas (practice/P) kedua F1 GP Amerika Serikat menjadi yang tercepat.

Digelar di Circuit Of The Americas Sabtu (2/11/2019) dini hari WIB, pembalap asal Jerman ini mencatatkan waktu 1 menit 33,232 detik dan menjadi yang tercepat pada sesi P2 F1 GP Amerika Serikat.

Di belakang Hamilton, ada pembalap Ferrari, Charles Leclerc, yang catatan waktunya lebih lambat 0,3 detik dari Hamilton.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh driver yang sempat membukukan waktu tercepat saat P1, Max Verstappan (Red Bull).

Melengkapi posisi 5 besar, ada Sebastian Vettel (Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes) secara berurutan menempati posisi 4 dan 5.

 Jalannya sesi latihan

Pembalap Williams, Robert Kubica merupakan yang pertama turun ke lintasan, disusul oleh George Russel, Alex Albon, serta dua pembalap McLaren.

Indah Permatasari Bicara Soal Hubungan dengan Arie Kriting: Tolong Berhenti

Sesi P2 baru berjalan 10 menit ketika mobil yang dikendarai Romain Grosjean membentur tembok pembatas. Alhasil, bendera merah pun dikibarkan.

Dalam tayangan ulang terlihat bahwa Grosjean kehilangan kendali di tikungan 6, sehingga mobilnya mengalami spin. Bagian depan mobil Grosjean pun rusak parah.

Tak hanya itu, pembalap Prancis tersebut juga dilarikan ke pos kesehatan untuk mendapatkan perawatan medis.

Setelah terhenti selama beberapa saat, bendera hijau akhirnya dikibarkan dengan masih 1 jam 12 menit waktu tersisa di sesi latihan kedua.

Charles Leclerc (Ferrari), yang menggunakan terjedanya sesi latihan untuk mengganti ban, langsung melesat dan mencatatkan waktu tercepat.

Enam menit berselang, gantian Max Verstappen (Red Bull) yang mempertajam catatan waktunya. Kini dirinya hanya terpaut 0,3 detik dari Leclerc.

Menginjak satu jam terakhir, posisi 3 besar pembalap tercepat masih ditempati oleh 3 driver dari tim berbeda, yakni Leclerc, Hamilton, dan Verstappen.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved