Breaking News:

Pemulangan Habib Rieziq

PA 212 Kecewa Prabowo Tak Tepati Janji Pulangkan Habib Rizieq & Singgung Jokowi: Nanti Kami Sendiri!

Mereka mengaku akan berusaha sendiri untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab dari tanah suci.

KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pihak PA 212 mengaku kecewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Diketahui, Prabowo masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, ditanggapi santai Ketua II Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Haikal Hassan.

Menurutnya, janji Prabowo kala bergabung dengan PA 212 tidak perlu ditepati, sebab mereka akan memulangkan Habib Rizieq Shihab ke tanah air sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Haikal Hassan dalam wawancara usai mengikuti program Indonesia Lawyer Club TV One yang diunggah lewat channel Youtube Indonesia Lawyers Club pada Rabu (30/10/2019).

Perdebatan terjadi antara Ketua II PA 212, Haikal Hassan dengan Mantan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.
Perdebatan terjadi antara Ketua II PA 212, Haikal Hassan dengan Mantan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin. (Channel Youtube Indonesia Lawyers Club)

Dalam sesi wawancara, Ustadz Haikal Hassan ungkapkan janji Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sesaat bergabung dengan PA 212 dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Salah satu janji yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dari tanah suci Mekah ke Indonesia.

Namun, seiring dengan kekalahan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) itu dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 lalu hingga bergabungnya Prabowo dalam barisan pembantu Jokowi, janji mulai buyar.

Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI.
Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI. (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Bahkan, Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menyebut pemulangan Habib Rizieq Shihab bukan merupakan kewajiban Menteri Pertahanan.

"Itu kompleks, ya itu kompleks, itu emang betul janjinya beliau, dan tidak elok kalau umpamanya ada satu orang dari Gerindra yang berkata 'itu bukan tugas Menhan!'. Ya nggak eloklah kata-kata seperti itu, bisa aja 'kita akan kordinasi dengan hal yang terkait, dengan apa?'," ungkap Ustadz Haikal Hassan.

Pernyataan keras yang disampaikan politikus Partai Gerindra itu katanya tidak membuat relawan serta simpatisan PA 212 untuk memelas, apalagi mengemis.

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved