Rudis Bupati Jadi Kantor Sementara Polres Minahasa Tenggara

Setelah dilantiknnya AKBP Robby Rahardian sebagai Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Rudis Bupati Jadi Kantor Sementara Polres Minahasa Tenggara
Istimewa
Rudis Bupati Jadi Kantor Polres Mitra Sementara 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah dilantiknnya AKBP Robby Rahardian sebagai Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Disambut positif oleh Pemerintah Kabupaten Mitra. Bahkan acara penyambutan Kapolres baru telah dipersiapkan pemerintah.

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, Sudah melakukan rapat dengan seluruh SKPD. Beserta juga semua stakeholder, untuk penyambutan Kapolres Mitra yang baru," ungkap Bupati Mitra James Sumendap, Senin (28/10).

Diketahui, untuk lokasi Markas Polres (Mapolres), bakal digunakan di rumah Dinas Bupati yang berada di Kecamatan Ratahan. Sambil menunggu usai dibangunnya Mapolres Mitra. "Sementara ini, Polres ditempatkan di Rudis Bupati. Mengingat kantor yang sedang dibangun dilahan yang telah disiapkan," terang JS.

Terkait kapan diselesaikannya pembangunan Mapolres, JS tak bisa memastikan. Lantaran menurutnya itu merupakan kewenangan Polri. "Jadi itu tergantung dari pihak Mabes Polri. Karena itu bukan kewenangan kami," jelasnya.

Adapun sebelumnya Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mitra Robby Ngongoloy mengungkapkan terdapat dua opsi lahan yang disiapkan untuk Mapolres. Yakni di Wilayah Belang dan Ratahan. "Ada dua lokasi yang disiapkan untuk didirikan Polres, yakni di Belang dan Ratahan," katanya

Sekertaris Daerah (Sekda)Robby Ngengoloy juga menambahkan, dua lahan yang disiapkan tersebut, merupakan aset milik Pemkab. Antisipasi ketersediaan lahan, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Salah satunya, jika ada kenaikan harga tanah, dan Pemkab harus mencari-cari lokasi baru. Kan merepotkan. Untuk itu, jauh-jauh hari sudah dipersiapkan semua.

"Kalau sekarang kan biasanya saat kami membeli lahan, tiba-tiba pemilik suka menaikan harganya. Jadi untuk antisipasi dari Pemkab, kita sediakan lahan yang sudah ada saja. Untuk itu tinggal melihat, man lokasi yang bakal dipakai dan paling strategis bagi pihak Polres Mitra yang baru. Entah di Ratahan atau Belang," tutup Ngongoloy. (Ano)

BERITA TERPOPULER :

 Jokowi Menang Pilpres, Nasar Amien Rais Jalan Kaki Jogja ke Jakarta Belum Dipenuhi: Itu Perhitungan

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved