Wagub Kandouw Apresiasi Pemuda GMIM Dalam Membangun Bangsa

Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Ny Nining Roring-Lumanauw dan Plt Sekda Frits Muntu mendampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw

Wagub Kandouw Apresiasi Pemuda GMIM Dalam Membangun Bangsa
Istimewa
Wagub Kandouw Apresiasi Pemuda GMIM Dalam Membangun Bangsa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua TP- PKK Kabupaten Minahasa Ny Nining Roring-Lumanauw dan Plt Sekda Frits Muntu mendampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat membuka Konsultasi Tahunan Pemuda se-Sinode GMIM di Jemaat GMIM Elim Papakelan Wilayah Tondano Satu, Jumat (25/10).

Dalam sambutannya Wagub Kandouw mengatakan menilik kiprah dan karya pemuda GMIM selama ini, maka tidak bisa dipungkuri pemuda GMIM telah mampu mengisi ruang dan waktu pembangunan bangsa dan berbagai aspek pembangunan yang sesuai dengan arah tujuan GMIM.

"Hal ini tentunya patut untuk diapresiasi dan disyukuri serta menjadi motivasi oleh segenap komponen bangsa lainnya untuk dapat ikut memberikan kontribusi dalam proses pembangunan daerah dan bangsa kedepan,” ungkapnya.

Michelle Regina Hitipeuw Jadikan Olahraga Bagian dari Pola Hidup Sehat

Wagub Kandouw menyampaikan pandangan hidup kelompok demografi tentang generasi saat ini atau generasi Y atau millenial adalah hidup tidak hanya bekerja dan kebanyakan hidup individual.

Wagub mengingatkan di era millenial ini pemuda GMIM harus menjadi pelopor dan garda terdepan untuk itu pemuda GMIM agar bisa menjaga etika, saling menghormati dan bertutur kata harus Calvinis atau Kudus.

”Pemuda GMIM untuk berani kritik untuk kemajuan iman percaya kita. Dan pemuda GMIM harus menjadi pelopor, garda terdepan untuk kemajuan GMIM,” kata Kandouw.

Agar dipahami bahwa konsistennya sumbangsih pemuda GMIM dalam proses tumbuh kembang bangsa selama ini boleh kita nikmati bersama.

“Karena kuat dan sinergisnya tekad serta komitmen dari segenap komponen komisi pemuda dan pemuda GMIM untuk terus menghadirkan karya dan kerja terbaik bagi organisasi dan bangsa,” ujar Kandouw.

Lebih lanjut Wagub Kandouw mengatakan dengan dinamisnya perkembangan dan perubahan jaman tentunya membawa tantangan dan tuntutan baru bagi segenap pemuda GMIM untuk senantiasa mengembangkan kapasitas melalui berbagai langkah yang dianggap strategis dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Dalam konteks itulah rapat konsultasi saat ini menjadi kegiatan yang penting untuk dilaksanakan dan sangat tepat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan koordinasi, menyatuhkan visi dan presepsi, mengintropeksi dan mengevaluasi berbagai program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Reporter Online
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved