Fadli Zon Terima Hadiah Keris: Ngabalin Bersyukur Kalau Prabowo Jadi Menhan

Sandiaga Uno telah kembali ke Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.Saat menghadiri acara Rapimnas

Fadli Zon Terima Hadiah Keris: Ngabalin Bersyukur Kalau Prabowo Jadi Menhan
Reza Deni/Tribunnews.com
Kader Gerindra Fadli Zon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Sandiaga Uno telah kembali ke Partai Gerindra yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.Saat menghadiri acara Rapimnas atau Konfernas dan Apel Kader Partai Gerindra di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sandiaga Uno mendapat ucapan 'welcome back' dari Prabowo.

Arina Minta Jemaat Awasi Gereja: Wagub Ajak Warga Kawal Pelantikan Presiden

"Tadi Pak Prabowo mengucapkan 'welcome back' kepada Bang Sandi," kata Juru Bicara Prabowo dan Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak, Rabu(16/10).

Tidak hanya itu, dalam acara tertutup tersebut, Prabowo Subianto juga memberikan hadiah keris kepada Fadli Zon. Keris tersebut, dipesan khusus sebagai hadiah sebagai bentuk apresiasi.

"Tadi juga beliau (Prabowo) mengucapkan terimakasih kepada Fadli karena menjadi wajah utama di parlemen. Dia diberi hadiah keris yang dipesan khusus oleh Pak Prabowo, diserahkan ke Bang Fadli," ujar Dahnil.

Dalam acara tersebut Prabowo Subianto sama sekali tak menyinggung soal tawaran menteri. "Enggak ada tawaran itu, Pak Prabowo hanya bicara hal-hal kualitatif. Tidak ada kaitannya dengan tawaran menteri. Sampai saat ini tidak ada tawar menawar kursi menteri," kata Dahnil Anzar.

Untuk kandidat menteri, kata Dahnil Anzar di tubuh Gerindra cukup banyak kandidatnya. Dahnil Anzar juga menyebut nama-nama yang dimaksud, termasuk yang menolak, seperti Sandiaga Uno dan Fadli Zon.

Namun, lanjut Dahnil Anzar sampai saat ini pihaknya sama sekali belum ada pembicaraan lebih jauh terkait hal itu. "Sampai saat ini belum bicara menteri apa dan siapa. Kader Gerindra banyak sekali. Kandidatnya banyak lah, ada Edi Prabowo, Bang Sandi menolak itu, Bang Fadli juga demikian," ujar Dahnil Anzar.

Sandiaga mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait posisinya di partai nanti. "Saya enggak matok-matok posisi. Saya serahkan ke pak Prabowo semua," kata Sandiaga.

Wagub Ajak Semua Pihak Kawal Pelantikan Presiden dan Wapres

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan terdapat sejumlah alasan mengapa ia kembali ke partai berlambang kepala Garuda tersebut. Selain karena Gerindra merupakan partai pertamanya, ia mengaku memiliki kesamaan pltaform dengan partai peraih suara terbanyak ke dua di Pileg 2019 itu.

"Saya dulu awal berpolitik di sini saya merasa ini rumah kita bersama rumah untuk memperjuangkan Indonesia yang tentunya lebih adil makmur sejahtera untuk masyarakat bisa menggerakan ekonomi membuka lapangan kerja," pungkasnya.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved