Berita Kotamobagu

Herman Aray Sebut Pungli Dinasnya di Pasar 23 Maret Kotamobagu Fitnah

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray bantah adanya pungli yang dilakukan instansinya terkait di pasar 23 Maret Kotamobagu

Herman Aray Sebut Pungli Dinasnya di Pasar 23 Maret Kotamobagu Fitnah
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray bantah adanya pungli yang dilakukan instansinya terkait penarikan retribusi pasar 23 Maret Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray bantah adanya pungli yang dilakukan instansinya terkait penarikan retribusi pasar 23 Maret Kotamobagu.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan konferensi pers bersama dengan Satpol PP dan Dishub Kotamobagu, bersama wartawan, Rabu (9/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan bahwa selama ini pada pungutan yang ditarik sudah berdasarkan Perda nomor 7 tahun 2017 tentang pelayanan retribusi pasar.

"Sesuai Perda pelayanan pasar, untuk biaya kebersihan Rp 2 ribu, meja dan lapak per meter Rp 2 ribu," jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa ada yang berkembang dinas menarik retribusi ada yang Rp 150-200 ribu per lapak.

"Itu tidak ada, kami langsung klarifikasi kemarin di pasar, dan tidak ada yang bisa mempertanggungjawabkan itu, dan itu tidak benar," jelasnya.

Ia mengatakan, kalaupun itu ada, langsung lapor atasan, bahwa oknum tersebut telah melanggar.

Sedangkan untuk pengaturan pasar menurutnya sesuai dengan keluhan pedagang, terkait tempat penjualan ikan, menurutnya sudah sempat diatur.

"Tahun kemarin ikan sudah di atur, tapi lambat laun pedagang bertambah, ikan sudah diatur ada satu tempat yang presentatif, kunci pelayanan pemerintah adalah pelayanan masyarakat tidak merugikan masyarakat, kami sudah mengatur tempat, cuma begitu sistem pedagang maunya didepan, tidak mau di belakang," jelas dia.

Ia menjelaskan, sejauh ini pemerintah sudah menggelontorkan puluhan miliar rupiah untuk melakukan pengaturan.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved