Berita Boltim

Anggaran Minim, Bawaslu Tolak Awasi Pilkada Boltim

Pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Boltim, anggaran Bawaslu tak menemui titik terang

Anggaran Minim, Bawaslu Tolak Awasi Pilkada Boltim
Istimewa
Bawaslu Boltim 

Anggaran Minim, Bawaslu Tolak Awasi Pilkada Boltim

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan DPRD Boltim, anggaran Bawaslu tak menemui titik terang.

Menurut Anggota Bawaslu Boltim Susanto Mamonto, Kordinator Divisi Pengawasan Humas dan Hubal, anggaran yang diberikan TAPD dan DPRD Boltim, belum sesuai dengan kebutuhan dalam melaksanakan tahapan pengawasan.

"Anggaran kami usulkan Rp16 miliar lebih disetujui TAPD Rp4,4 miliar dan DPRD Rp5,4 miliar," ujar Susanto Mamonto, Selasa (9/10/2019).

Kata Susanto, usulan anggaran yang diberikan oleh TAPD dan DPRD ditolak Bawaslu, karena tidak cukup dalam melaksanakan pengawasan Pilkada Boltim 2020.

Tahapan Pilkada 2020 perlu diawasi keseluruhan, jadi memerlukan dana yang cukup banyak dalam melakukan pengawasan baik tingkat kecamatan, desa dan TPS. Jika anggaran ini tidak ditambah, pengawasan tak maksimal.

Santo menambahkan, pihaknya beberapa kali telah melakukan audiens dengan pemerintah dan DPR, namun hasilnya tidak sesuai harapan dan perencanaan.

POPULER

> Ketua Fraksi NasDem Ngamuk dan Banting Meja setelah Rapat Pembentukan AKD

> Ahok Gusur Kampung Akuarium, Kini Malah Akan Dibangun Rumah Lapis oleh Anies

> Penderita Hipertensi dan Diabetes Jangan Tidur Kurang dari 6 Jam, Akibatnya Fatal

"Saya pikir Pilkada di Boltim belum siap, sebab minimnya dukungan pemerintah daerah dan DPRD Boltim, terhadap penyelenggara," ujar dia lagi.

Bawaslu Boltim, Hariyanto, Kordinator Divisi Hukum Penindakan Penanganan Pelanggaran dan sengketa mengatakan, anggaran diberikan oleh TAPD dan DPRD Boltim, akan terhenti di tengah jalan.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved