Smart Woman

Freitha Ikabelani Tomamba: Wanita Harus Bekerja dan Mandiri

Menjadi seorang perempuan yang jauh dari orang tua, membuat pemilik nama lengkap Freitha Ikabelani Tomamba harus bisa mandiri.

Freitha Ikabelani Tomamba: Wanita Harus Bekerja dan Mandiri
ISTIMEWA
Freitha Ikabelani Tomamba: Wanita Harus Bekerja dan Mandiri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi seorang perempuan yang jauh dari orang tua, membuat pemilik nama lengkap Freitha Ikabelani Tomamba harus bisa mandiri, baik dari segi finansial dan keseharian.

"Harus bekerja dan mandiri, karena pertama jauh dari orang tua, kedua juga memang tidak ingin menyusahkan orang tua," jelas wanita Jayapura, 22 September 1994, kepada Tribunmanado.co.id, Sabtu (05/10/2019).

Freitha sapaan akrabnya mengaku sejak masih di bangku sekolah menengah dirinya sudah terbiasa hidup mandiri.

"Saya sudah mandiri sejak masih duduk diabngku sekolah dalam artian sudah sering pisah dengan orang tua, dan begitu saya lulus kuliah dan bekerja saya lebih tambah mandiri dari segi finansial," beber wanita asal Papua itu.

Menurut, wanita yang berdomisli di Warisa, Kampung Baru, KecamatanTalawaan, menjadi perempuan bukan berarti menghambat kehidupan mandiri, tidak bekerja dan tidak bisa berkreasi.

"Malah menjadi perempuan itu harus bisa hidup mandiri, terlebih kalau menikah tidak selebihnya bergantung dengan suami, dan mumpung masih singel saya ingin berkreasi dan menikmati masa muda dengan hasil keringat sendiri," beber wanita hobi makan dan traveling.

Waktu dengan keluarga.

Wanita lulusan Akuntansi, Politeknik Negeri Manado mengatakan, meski waktu bersama keluarga (kedua orang tua) tidak banyak, namun dirinya tetap bersyukur.

"Kalau wkatu sih gak banyak, dan gak sebanyak orang pada umumnya, karena memang saya di sini (Manado), dan orang tua (papa) di Papua karena tugas," ujar pemilik akun Facebook Freithaa Ikabelani Tomamba.

Lulusan SMA Negeri 3 Manado itu mengaku, sering berbagi waktu dirinya dan orang tua untuk sekadar bertemu melepas rindu.

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved