News

Kapolres Beber Aksi Humanis Polisi Saat Terima Demo

Aksi humanis Polisi nampak pada saat mengawal dan menerima, aksi damai Solidaritas Angkatan Muda Muhammadiyah (AAM) Kota Bitung di Polres Bitung.

Kapolres Beber Aksi Humanis Polisi Saat Terima Demo
christian wayongkere/tribun manado
Kapolres Beber Aksi Humanis Polisi Saat Terima Demo 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aksi humanis Polisi nampak pada saat mengawal dan menerima, aksi damai Solidaritas Angkatan Muda Muhammadiyah (AAM) Kota Bitung di Polres Bitung Senin (30/7/2019) lalu.

"Itukah polri dalam melaksanakan tugas harus humanis. Dari titik kumpul pendemo polisi sudah hadir, dalam perjalanan ke lokasi aksi mendapat pengawalan patroli polisi hingga tiba di kantor Polres Bitung disambut dengan pemberian setangkai bunga kepada perwakilan pendemo hingga bagi-bagi bunga sebelum pendemo berorasi," cerita Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi tentang aksi Humanis Polisi menyikapi pendemo, Kamis (3/10/2019).

Kapolres juga menjelaskan terkait unjuk rasa atau demo yang dilakukan harud sesuai dengan koridor hukum, dan pihak Kepolisian akan senantiasa mengamankan kegiatan tersebut.

Pada saat menerima demo Senin kemarin Kapolres menyampaikan Bela Sungkawa kepada peserta aksi damai dengan tanda pemberian karangan Bunga didepan massa.

Dirinya berterima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan aksi penyampaian pendapat dimuka umum, yang telah sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Terkait peristiwa penembakan mahasiswa angkatan muda muhammadiyah hingga meninggal dunia, saat melakukan aksi unjuk rasa di Kendari Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu kapolres menjelaskan kapolri telah bentuk tim investigasi yang bekerja sampai dimana pelaksanaan dan perkembangannya nanti akan disampaikan ke media melalui Divisi Humas Polri.

Langkah Polri ini mendapat apresiasi dari berbagai ekemen masyarakat.

"Terkait tindakan represif, polisi saat turun pengamanan demo dan unjuk rasa tidak ada maksud untuk saling mencelakai," kata dia.

Tidak hanya melakukan Aksi Damai, para Mahasiswa Solidaritas Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Bitung juga melakukan Shalad Ghaib dilapangan Polres Bitung yang dipimpin oleh Imam IPDA Yunus Entengo.

Bersama-sama dengan anggota Polres Bitung dengan tujuan untuk mendoakan meninggalnya rekan mereka anggota AMM Kendari yang menjadi korban pada saat Unjuk Rasa beberapa waktu lalu.(crz)

Baca: Fakta Daftar Istri Bunuh Suami secara Kejam, Diracuni Sianida hingga Dibakar

Baca: Pakai Busana Batik, Putri Mulan Jameela Tampil Anggun, Sepatu Rp 15 Juta Jadi Sorotan!

Baca: Pria Ini Mengejutkan Publik Dunia Dengan Kehidupan Keluarganya, Miliki 145 Anak dari 27 Istri

Facebook Tribun Manado :

Baca: Kertas Cokelat Pembungkus Makanan Ternyata Mengandung Racun

Baca: Penggemar Liverpool Dibuat Senam Jantung, Salah Cetak 2 Gol, Liverpool Menang 4-3

Baca: Mengenai Penerbitan Perppu, Pakar Hukum Univesitas Indonesia Berikan Sarannya Untuk Presiden Jokowi

Instagram Tribun Manado :

Subscribe YouTube Channel Tribun Manado :

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved