Berita Minahasa

Baru Latihan Semalam, Grup Kolintang Ini Mampu Membuat Penonton Takjub

Kawanua se-Dunia bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar acara kebersamaan dengan tema Kawanua Pulang Kampung.

Baru Latihan Semalam, Grup Kolintang Ini Mampu Membuat Penonton Takjub
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Baru Latihan Semalam, Grup Kolintang Ini Mampu Membuat Penonton Takjub 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kawanua se-Dunia bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar acara kebersamaan dengan tema Kawanua Pulang Kampung.

Berlangsung di lokasi wisata Taman Eman Kecamatan Sonder, Kelurahan Tounelet, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (03/10/2019).

Salah satu grup peserta kolintang yaitu Grup Kolintang GMIM Betel Winangun yang dikoordinasi oleh Robby Kaligis mengatakan bahwa keikutserataan group kolintang milikya yaitu turut memeriahkan dan mensukseskan Kawanua Pulang Kampung.

"Dan kami telah mempersembahkan lagu yaitu, pertama Oh Minahasa dan kedua Fly Me To The Moon. Dipilih lagu itu karena anggota grup paling menguasainya," ungkap Robby.

Grup Kolintang GMIM Betel Winangun yang beranggotakan 11 orang ini juga diketahui tidak memakan waktu lama untuk mempersiapkan penampilan mereka.

"Persiapan satu hari, walaupun tidak lama latihan namun hampir semua anggota sudah punya basic kolintang minimal satu tahun dan paling lama tiga tahun," lanjut Robby.

Salah satu peserta Anjely longdong (16) juga mengaku bahwa latihan baru dilakukan semalam namun kalau pengalaman sudah satu tahun diantaranya pernah tampil di Manado Fiesta, Fetival bunaken dan TIFF.

"Tanggapan saya terkait kegiatan ini sangat baik karena menambah pengalaman dan agar musik kolintang lebih berkembang," ujar Anjely.

Sebelumnya, Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutan yang juga sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan KSD di Minahasa khususnya Sonder.

“Kegiatan seperti ini akan lebih baik jika dilaksanakan secara berkelanjutan. Semoga apa yang dilakukan KSD akan mendorong eksistensi kegiatan bernuansa budaya di seluruh wilayah Minahasa,” ungkap Roring.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Betran yang Ikut Lari Keliling Lapangan Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Fanly

Baca: Cut Meyriska & Roger Danuarta Dapat Kritikan Pedas, Kepergok Ciuman Saat Bulan Madu di Thailand

Baca: Cerita Sulemi, Anggota Cakrabirawa Penjemput AH Nasution saat G30S PKI: Saya Katakan Sesuai Lihat

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved