News

PLN Mitra Bakal Lakukan Pemeliharaan Jaringan, Berikut Penjelasannya

Kepala PLN Minahasa Tenggara (Mitra) mengimbau kepada masyarakat, bahwa terhitung mulai 1 Oktober ini ada pemeliharaan jaringan oleh ULP Ratahan.

PLN Mitra Bakal Lakukan Pemeliharaan Jaringan, Berikut Penjelasannya
Istimewa
PLN Mitra Bakal Lakukan Pemeliharaan Jaringan, Berikut Penjelasannya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN Minahasa Tenggara (Mitra) mengimbau kepada masyarakat, bahwa terhitung mulai 1 Oktober ini ada pemeliharaan jaringan oleh ULP Ratahan.

Diketahui sesuai jadwal yang sudah direncanakan untuk pekerjaan pemeliharaan yang memerlukan pemadaman listrik, Estimasi/perkiraan pelaksanaannya yakni pada jam 10:00WITA s/d jam 15:00 Wita.

Terkait dengan himbauan ini, perlu diketahui bahwa pihak PLN untuk sementara ini sedang melakukan pekerjaan pembangunan jaringan baru (jaringan ekspres) dari Gardu Induk (GI) Kawangkoan-Noongan-Pangu-Ratahan-Kantor bupati-Kantor PLN.

Dimana jalur tersebut jalur utama listrik saat ini. "Untuk itu, memang memerlukan pemadaman listrik untuk wilayah yang sebagian besar mencakup wilayah minahasa tenggara," ujar Rohmat Sidik Kepala PLN Wilayah Ratahan Selasa (01/10/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa Pemeliharaan rutin seperti ini memang perlu dilakukan untuk memastikan bahwa jaringan listrik tetap dalam kondisi aman. " Ini mencegah adanya potensi yg bisa menyebabkan gangguan, sehingga bisa langsung diminimalisir," katanya.

Salah satu contoh lainnya dari pemeliharaan listrik yakni misalnya, tiba-tiba ada pemeliharaan listrik dikarenakan adanya kegiatan pemangkasan pohon untuk meminimalisir potensi pohon yg bisa mengenai jaringan listrik dan bisa langsung membuat listrik mati seketika akibat pohon tersebut.

Contoh lainnya juga misalnya ada pemeliharaan jaringan dengan kegiatan penggantian peralatan atau pemeliharaan peralatan maka pihaknya bisa meminimalisir mati listrik dikarenakan adanya perbaikan kerusakan peralatan.

"Intinya pemeliharaan jaringan listrik ini merupakan kegiatan preventif atau pencegahan yang harus diambil pihak PLN untuk mengupgrade jaringan menjadi lebih bagus lagi," jelas Rohmat. (Ano)

BERITA TERPOPULER: Cerita Sulemi, Anggota Cakrabirawa Penjemput AH Nasution saat G30S PKI: Saya Katakan Sesuai Lihat

BERITA TERPOPULER: Terkait Siswa SMP Meninggal saat Diganjar Hukuman Berlari, Polsek Mapanget Akan Periksa Oknum Guru

BERITA TERPOPULER: Vanessa Angel Mandi Bareng 5 Pria, 4 Orang Tak Pakai Baju, Ada yang Sebut Vicky Prasetyo

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO TV:

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved