Kriminal

Kasus Oknum Hukum Tua dan Aparat Desa yang Bertindak Arogansi di Dalami Polisi

Dugaan pengerusakan tanaman cengkih dan kelapa di desa Kali Oki, Kecamatan Tombatu Minahasa Tenggara (Mitra), terus diselidiki polisi.

Kasus Oknum Hukum Tua dan Aparat Desa yang Bertindak Arogansi di Dalami Polisi
Istimewa
Lahan perkebunan Milik Petani yang dirusak oknum Hukum Tua dan Sejumlah aparat Desa, kondisi pada Jumat (28/9) akhir pekan lalu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dugaan pengerusakan tanaman cengkih dan kelapa di desa Kali Oki, Kecamatan Tombatu Minahasa Tenggara (Mitra), terus diselidiki lebih dalam oleh pihak kepolisian.

Kuatnya analisa kepolisian terkait kasus tersebut yang diyakini menggandeng sejumlah oknum dan aparat desa tersebut, hasil perbuatan tangan oknum tersebut mengakibatkan kerugian yang ditaksir hingga ratusan juta.

Kerugian tersebut dilihat dari jumlah pohon cengkih dan kelapa yang dirusak oknum tersebut, yakni milik Petani asal Desa Tombatu Tiga Selatan, Kecamatan Tombatu yang mecapai 180 pohon.

"Iya untuk kerugiannya bisa mencapai ratusan juta. Karena pohon cengkih dan kelapa yang rusak berjumlah hingga 180 pohon," kata Kapolsek Tombatu Ipda Nick Pondalos, Selasa (1/10).

Informasi dari Pondalos, saat ini pihaknya terua melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Dimana diketahui sudah ada beberapa aparat desa yang dipanggil untuk memberikan keterangan.

"laporan resminyakan masuk pada minggu malam, dan itu sudah ada beberapa orang yang kami panggil untuk dimintai keterangan awal," ujarnya .

Diketahui juga, pihak kepolisan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Instansi Pertanahan telah melakukan rapat koordinasi (rakor) untuk memperjelas status tanah tersebut.

Lepas dari itu, pihak Polsek bakal menjamin kasus ini hingga hukum layak yang berbicara sampai tuntas, dikarenakan kasus yang dilaporkan yakni pengrusakan dan juga ada dugaan pencurian batang vanili.

"Jadi pihak kita akan mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena dalam hal ini ada yang dirugikan, yakni pemilik tanaman. Untuk itu kasus ini terus kita proses," terangnya.

Sementara itu, pihak keluarga korban mengatakan bakal menyelesaikannya dengan menempuh jalur hukum.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved