Demo Mahasiswa

Siapkan Demo Lagi, BEM Seluruh Indonesia Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP, Begini Rencananya

Mahasiswa belum puas dengan respons pemerintah atas demo mereka belum lama ini. Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia

Siapkan Demo Lagi, BEM Seluruh Indonesia Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP, Begini Rencananya
TRIBUNNEWS
Ribuan mahasiswa lakukan aksi demo di depan gedung DPR RI, Senin (23/9/2019).

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Mahasiswa belum puas dengan respons pemerintah atas demo mereka belum lama ini. Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan kembali menggelar aksi demo akbar yang dijadwalkan hari ini.

Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi memenuhi jalan di sekitar gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Demonstrasi tersebut lanjutan dari aksi sebelumnya yang menolak revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan, dan Minerba.
Ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan organisasi memenuhi jalan di sekitar gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (24/9/2019). Demonstrasi tersebut lanjutan dari aksi sebelumnya yang menolak revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan, dan Minerba. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Melansir dar Kompas pada Senin (30/9/2019), aksi demo akbar ini akan berlangsung di depan gedung DPR RI di Senayan, Jakarta hari ini.

"Memang hari ini lagi proses konsolidasi untuk kawan-kawan BEM aliansi mahasiswa seluruh Indonesia kita lagi proses konsolidasi untuk tanggal 30 nanti seperti apa, apakah turun aksi ke DPR atau ada cara lainnya," ungkap presiden mahasiswa Trisakti, Dinno Ardiansyah pada Sabtu (28/9/2019) saat dihubungi kompas.

Dinno mengungkapkan bahwa aksi demo tersebut akan dilakukan bertepatan pada rapat paripurna terakhir anggota DPR periode ini.

Baca: Billy Syahputra Syok Saat Dengar Perasaan Elvia Cerolline Sebenarnya, Sampai Nangis!

Baca: Pria Ini Bunuh Diri Menggunakan Silet, Sempat Dirawat Namun Sudah Pendarahan, Dia Pernah Sakit Jiwa

Baca: 9 Artis Cantik yang Jalin Hubungan dengan Pesepakbola, Nomor 2 Cerai, Nomor 7 dan 8 Orang yang Sama

Mengetahui hal tersebut pihaknya akan mengawal dan menyampaikan kembali penolakan RUU KPK dan RKUHP bersama seluruh mahasiswa lainnya.

Ia menyampaikan bahwa aksi demo akbar ini diajukan dengan tuntutan yang sama seperti sebelumnya.

"Tuntutan kami sama kayak kemarin, kita menolak RUU bermasalah dan kita tetap menolak UU KPK yang telah disahkan," ungkapnya.

Dengan diadakannya demo tersebut Dinno dan mahasiswa lainnya berharap dapat memberikan desakan dan pemerintah segera mengambil sikap.

"Dengan aksi demo yang dilakukan bersama seluruh mahasiswa ini, kami berharap akan memberikan tekanan psikologi bagi pemeritah dan DPR,"ungkapnya.

Hal ini juga bertujuan agar pemerintah segera melakukan pengambilan keputusan Perppu untuk mencabut UU KPK.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved