NEWS

Personel Pemadam Kebakaran Melakukan Aksi Tak Terduga Saat Berada di Lokasi Kebakaran, Mereka Joget

Saat bertugas bertaruh nyawa di antara bara api dan kepungan asap, sejumlah personel pemadam kebakaran melakukan aksi tak terduga.

Personel Pemadam Kebakaran Melakukan Aksi Tak Terduga Saat Berada di Lokasi Kebakaran, Mereka Joget
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah pasukan Damkar Sintang joget di lokasi Karhutla, Sabtu (28/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat bertugas bertaruh nyawa di antara bara api dan kepungan asap, sejumlah personel pemadam kebakaran melakukan aksi tak terduga.

Mereka berjoget dengan latar belakang asap

Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melepas lelah setelah siang dan malam bekerja keras bertaruh nyawa di antara bara api dan kepungan asap.

Begitulah yang dilakukan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sintang. Berjoget di lokasi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di Kecamatan Binjai Hulu.

Cukup dengan semprotan air, sejumlah pasukan Damkar meluapkan rasa lelahnya dengan cara berjoget.

Seperti tangkapan gambar dari video yang terekam berdurasi 0.29 detik yang diunggah oleh Yudius di laman Facebook-nya, Sabtu (28/9).

Yoga, Akil dan pasukan Damkar Sintang tampak begitu asik bergoyang di tengah lokasi Karhutla yang sedang proses pendinginan.

Baca: Menghilangkan Lemak di Perut Dengan Kayu Manis, Ikuti Langkah Ini, Hanya Butuh Dua Bahan Sederhana

Baca: Mahasiswa Rencananya Akan Demo Saat Anggota DPR RI Terpilih Periode 2019-2024 Dilantik Oktober 2019

Baca: Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia Hari Ini Rencananya Akan Demo Lagi

Facebook Tribun Manado :

Hanya dengan semprotan air, pasukan Damkar tampak begitu bahagia. Jogetan mereka juga boleh diacungi jempol.

Lagu berjudul "Entah Apa yang Merasukimu" seakan membius rasa lelah menghadapi serbuan kobaran api yang dipadamkan hampir setiap hari selama dua bulan terakhir.

"Mereka mungkin lelah, saatnya mereka mengekspresikan kebahagiaannya meski dalam suasana pemadaman karhutla," tulis Yudius.

Yudius merupakan Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Sintang.

Selama dua bulan terakhir, pasukan Damkar berjibaku siang dan malam memadamkan Karhutla. Total 64 lokasi yang berhasil dipadamkan. " Itu belum ditambah yang dua lokasi lagi," kata Yudius kepada Tribun Pontianak.

Vidio pasukan Damkar yang joget di lokasi Karhutla mendapatkan respon positif dari masyarakat. Warganet banyak mengucapkan terimakasih atas kerja keras Damkar memadamkan Karthula tak kenal waktu.

"Mereka tak kenal lelah dalam keadaan sibuknya penanganan karhutla di mana-mana, namun mereka masih bisa menghibur diri seperti tiada beban lelah sedikit pun. Luar biasa semangat kerja mereka," tulis Theresia Lin mengomentari vidio pasukan Damkar berjoget. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Aksi Pasukan Damkar Joget di Lokasi Karhutla untuk Melepas Lelah

Editor: Handhika Dawangi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved