Berita Mitra

2 Calon Kepala Desa dengan Hasil Suara Seimbang Bakal Diadu dalam FPT

Pihak dinas terkait yakni PMD Mitra oleh Kepala Dinas Boyke Akay mengatakan, hasil tersebut bakal diambil lewat jalur Fit and Proper Test (FPT).

2 Calon Kepala Desa dengan Hasil Suara Seimbang Bakal Diadu dalam FPT
Tribun manado / Christian Wayongkere
Boyke Akay, Kepala Dispora Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) atau kepala desa Serentak 97 Desa di Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara, yang digelar pada Selasa (24/09/2019) kemarin berlangsung sukses.

Namun menariknya dalam pemilihan tersebut didapati hasil seimbang dalam penghitungan surat suara.

Tepatnya dua Cakum dari Desa Tombulukan yang diketahui keduanya unggul dengan perolehan 73 suara.

Pihak dinas terkait yakni PMD Mitra oleh Kepala Dinas Boyke Akay mengatakan, hasil tersebut bakal diambil lewat jalur Fit and Proper Test (FPT) untuk menentukan siapa yang bakal menduduki kursi Kumtua di Desa tersebut.

"Untuk hasil itu, nanti kedua Cakum akan dites lewat Fit and Proper Test (FPT). Ini dinilai menjadi solusi terbaik dalam penentuan kali ini," ujar Akay di ruang kerjanya, Kamis (26/09/2019).

Dikatakannya lagi, keduanya bakal diuji kembali oleh pihak Akademisi atau oleh Bupati langsung. "Tinggal menunggu saja untuk FPT keduanya seperti apa. Tentunya semua bakal terlibat dalam pengawalannya yakni para panitia dan FPT ini juga bakal dilangsungkan secara terbuka untuk menghindari opini publik yang bisa menimbulkan prasangka," tandas Boyke.

Sementara itu dirinya mengatakan, masalah Pelantikan para Kumtua yang terpilih, pihaknya tinggal menunggu agenda dari Bupati. " Untuk Pelantikan kita tinggal menunggu agenda dari Bupati, kapan pelaksanaannya," tambah akay.

Dirinya juga tak lupa mengapresiasi seluruh rekan-rekan yang sudah terlibat dalam Pilhut serentak dengan hasil yang memuaskan.

"Terimakasih kepada seluruh rekan-rekan pemerintah, panitia Pilhut dan pihak aparat yang telah mengawal berjalannya Pilhut serentak tahun 2019 ini di Minahasa Tenggara," tutup Kadis PMD.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Najwa Shihab Bingung dengar Jawaban Fahri Hamzah : Muter-muter Itu Kan Lebih Romantis

Baca: Mulan Jameela Menangis Didemo Jadi Anggota DPR, Tulisan di Spanduk Demonstran Buat Hatinya Hancur

Baca: Vanessa Angel Bikin Gerah Netizen Karena Tampil Terbuka saat Latihan Squat Jump!

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved