Superball

Pep Lijnders Sebut Peranan Juergen Klopp di Liverpool Bak Johan Cruyff di Barcelona

Klopp berhak menyandang status pelatih terbaik dunia setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola.

Pep Lijnders Sebut Peranan Juergen Klopp di Liverpool Bak Johan Cruyff di Barcelona
afp
Juergen Klopp 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders menyebut Juergen Klopp layak dibandingkan dengan Johan Cruyff di Barcelona.

Pep Lijnders punya alasan kuat mengutarakan hal tersebut. Ia menilai cara Klopp membangun masa depan di Anfield sama mengagumkannya dan layak dibandingkan dengan legenda Belanda Johan Cruyff.

Johan Cruyff dikenal memiliki pengaruh besar di Barcelona baik sebagai pemain pada era 1970-an maupun sebagai pelatih pada masa antara 1988 dan 1996.

Sementara Juergen Klopp baru saja terpilih menjadi pelatih terbaik dunia 2019.

Klopp berhak menyandang status pelatih terbaik dunia setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya yakni Mauricio Pochettino dan Pep Guardiola.

Prestasi Juergen Klopp bersama Liverpool pada musim 2018-2019 menjadi bukti sahih pelatih asal Jerman itu layak menyandang gelar tersebut.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu sukses membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions musim lalu dan mampu mengantarkan klubnya finis di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris di musim yang sama.

Pada musim 2019-2020, Liverpool mengawali musim dengan sempurna berkat torehan enam kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Meski telah mendapatkan kekalahan satu kali di Liga Champions ketika berhadapan dengan Napoli, The Reds saat ini duduk di puncak klasemen Liga Inggris.

Pep Lijnders menambahkan bahwa Johan Cruyff dikenal memiliki pengaruh besar di Barcelona baik sebagai pemain pada era 1970-an maupun sebagai pelatih pada masa antara 1988 dan 1996.

Halaman
12
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved