News

Dihantam Badai Cedera, 15 Kuda Pacu Sulut Lolos ke Final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2019

Persaingan seru tersaji di babak penyisihan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden tahun 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda

Dihantam Badai Cedera, 15 Kuda Pacu Sulut Lolos ke Final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2019
Istimewa/Pengprov Pordasi Sulut
Kontingen Pordasi Sulut meloloskan 15 kuda pacu ke final Kejurnas Pacuan Kuda Seri II 2019 setelah tampil baik di babak penyisihan di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton Salatiga, Jateng, Minggu (22/09/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persaingan seru tersaji di babak penyisihan Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Seri II Piala Presiden tahun 2019 di Gelanggang Pacuan Kuda Tegalwaton, Salatiga, Jateng, Minggu (22/09/2019).

Persaingan tim - tim unggulan seperti Sulut, Jateng, Jabar, Jatim dan Sumbar tak bisa dihindari.

Nasib buruk dialami tim Pordasi Sulut. Di tengah persaingan yang begitu ketat untuk meraih prestasi, pada saat latihan mendapat musibah.

Lima kuda pacu andalannya mengalami cedera, yakni di antaranya, Kuda Sukma Nagari, Madania Tonsea dan Kartika Nagari.

Akibatnya, dari 21 kuda pacu yang akan turun bertanding di babak penyisihan, hanya 16 yang mengikuti pada sepuluh kelas yang dipertandingkan.

Menurut Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor, cederanya kuda pacu andalan Sulut tersebut di luar dugaan karena pada saat kedatangan kondisi kuda-kuda pacu tersebut dalam kondisi prima.

"Pada saat seleksi pembentukan tim Pordasi Sulut menuju Salatiga kuda-kuda pacu tersebut sangat baik dan bahkan siap bertanding namun pada saat latihan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Katanya, terlepas dari cedera kuda-kuda pacu andalan namun Wowor menginstruksikan untuk tampil semangat.

"Dan dengan tampil semangat dari para pelatih dan joki akhirnya tim Pordasi Sulut berhasil meloloskan lima belas kuda pacu di babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2019 nanti," katanya.

Wowor bilang, target tim Pordasi Sulut tak muluk-muluk pasca musibah itu. "Mudah-mudahan kontingen Sulut bisa tampil optimal seperti pada babak penyisihan in," kata Wowor.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved