Info Katolik

Pastor Alex Tamangendar Lantik Dewan Keuangan Paroki Maria Ratu Damai Tomohon

Pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon Pastor Alex Tamangendar melantik Dewan Keuangan paroki yang baru, Minggu (22/9/2019)

Pastor Alex Tamangendar Lantik Dewan Keuangan Paroki Maria Ratu Damai Tomohon
Tribun manado / David Manewus
Pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon Pastor Alex Tamangendar melantik Dewan Keuangan paroki yang baru, Minggu (22/9/2019). 

Pastor Alex Tamangendar Lantik Dewan Keuangan Paroki Maria Ratu Damai Tomohon

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pastor Paroki Maria Ratu Damai Tomohon Pastor Alex Tamangendar melantik Dewan Keuangan paroki yang baru, Minggu (22/9/2019).

Menurut Surat Keputusan, itu berdasarkan Statuta Renstra dan hasil pertemuan DPP inti 8 September 2018.

Dewan Keuangan Periode 2019-2022 diketuai Pastor Alex Tamangendar, dengan anggota Manuel Arnold Aray SSos, Adrian Johanes Ngenget SE Ak dan Sandra Maria Senduk SE.

Pastor Alex juga melantik pengurus lansia. Susuran Pengurusnya dari yang lama. "Supaya berkesinambungan. Maka, masih memakai pengurus lama," katanya.

Menurut komsosmanado.com, kanon 1276, 1: “Ordinaris harus mengawasi dengan seksama pengelolaan semua harta benda milik badan-badan hukum publik yang dibawahkan padanya, dengan tetap berlaku dasar-dasar legitim yang memberinya hak lebih signifikan”.

Untuk maksud itulah maka Uskup Keuskupan Manado, bersama dengan Dewan Keuangan Keuskupan, menyusun Pedoman Pengelolaan Harta Benda Gereja Keuskupan Manado.

BERITA POPULER

> Penemuan Mayat Wanita SPG, Posisi Sedang Melahirkan, Tewas saat Kepala Bayi Sudah Keluar

> Wanita 24 Tahun Ini Melahirkan Bayi Yang Memiliki Banyak Kaki dan Tangan

> Jokowi Mencari Figur Menteri yang Tak Buat Kacau, 3 Menteri Masih akan Menjabat, 2 Lainnya Keluar

Hal ini menjawab rekomendasi Arah Dasar: “Gereja Keuskupan Manado perlu mengusahakan tersedianya sarana dan prasarana (panduan, pedoman, aplikasi, standarisasi) agar pengelolaan harta benda gereja dan pengembangan sarana dan prasarana dapat terselenggara dengan efisien dan efektif” (Arah Dasar: no. 128, hal. 59)

Dalam melaksanakan tugas mulia ini, Uskup dibantu oleh Pastor Paroki/Komisi/Yayasan/Lembaga, yang dibantu oleh Bendahara dan Dewan Keuangan Paroki/Komisi/Yayasan/Lembaga.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved