Nyong Noni Sulut 2019 Langsung Tugas di Sulut Expo

Geraldy Lumempow dan Nathania Limantara terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulut 2019. Keduanya terpilih di Malam Final Nyong Noni 2019

Nyong Noni Sulut 2019 Langsung Tugas di Sulut Expo
fistel mukuan/tribun manado
GRAND FINAL - Geraldi Lumempouw, finalis nyong utusan Kota Manado, dan Natania Limantara, finalis noni utusan Kabupaten Minahasa Selatan akhirnya terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulut 2019, usai menyisihkan 34 finalis lain, di malam Grand Final Pemilihan Nyong Noni Sulut 2019, bertempat di Ballroom Sutanraja Hotel Minahasa Utara, Minggu dinihari (22/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Geraldy Lumempow dan Nathania Limantara terpilih sebagai Nyong dan Noni Sulut 2019. Keduanya terpilih di Malam Final Nyong Noni 2019 yang berlangsung di Ballroom Sutanraja Resort and Convention, Maumbi, Minahasa Utara, Sabtu (21/09/2019). Geraldy, peserta nomor urut 17 utusan Kota Manado dan Nathania nomor urut 06 dari Minahasa Selatan.

Baca: 13 Maskapai Diskon gila-gilaan

Sementara, wakil I Nyong, Timothy Sulu dari Minahasa Tenggara dan wakil I Noni, Aurelia Kuron. Lalu wakil II, Nyong Janiver Janis dari Sitaro dan Jihan Awondatu dari Minut. Selain itu, diberikan juga sejumlah gelar lainnya, yakni harapan I, II dan III serta berbagai gelar atribut lainnya seperti Nyong Noni Favorit, Fotogenik, Intelegensia, Persahabatan, Berbakat dan Sosial Media.

Ketua Ikatan Nyong Noni Sulut, Hanny Jost Pajouw berharap, para Nyong dan Noni 2019 ini bisa menjadi duta daerah khusus di bidang pariwisata. "Mereka ini langsung bertugas. Pertama kali di Sulut Expo 2019 yang akan berlangsung di Smesco Jakarta," kata Pajouw.

Menurutnya, Nyong dan Noni 2019 tidak saja menjadi duta pariwisata tapi juga menjadi penunjang program Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. "Mereka harus bisa menopang program-program Pemprov Sulut," katanya.

Ketua Panitia Pemilihan Nyong dan Noni Sulut 2019, Kartika Tanos berterima kasih kepada semua pihak sehingga pemilihan bisa terlaksana. "Rangkaian proses dari seleksi, pendaftaran, karantina hingga malam final ini boleh dilakoni tanpa alangan berarti," ujar dr Kartika.

Katanya, semoga para Nyong Noni 2019 ini menjadi duta daerah, duta wisata. "Sekaligus menjadi agen perubahan bagi generasi muda di Bumi Nyiur Melambai," katanya.

Nyong dan Noni Sulut foto bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta pejabat lainnya usai menerima hadiah. Geraldy dan Natania menjadi artis pada malam itu.

Baca: Hasil Liga Inggris West Ham vs Manchester United, Setan Merah Telan Pil Pahit di London Stadium

Hampir semua pendukung dan masyarakat berfoto keduanya. Geraldy bersyukur. "Pertama yang saya rasakan luar biasa, dan sangat bersyukur. Nantinya saya akan bertugas mewakili generasi muda yang ada di Sulut," ucap Geraldy.

Ia juga berharap semua yang terpilih bisa menjadi panutan bagi kaum milenial. "Namanya berkompetisi banyak suka dukanya, tapi saat karantina kita diajarkan berkompatisi yang membangun. Tali persaudaraan semakin terikat, dari 15 kabupaten kota kita saling membangun satu dengan yang lain," katanya.

Banyak Teman

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved