Man United vs Astana: Saatnya yang Muda

Manchester United memulai perjalanan di pentas Liga Europa dengan menjamu juara liga Kazakhstan, Astana di Old Trafford

Man United vs Astana: Saatnya yang Muda
tribunnews
Liga Eropa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Manchester United memulai perjalanan di pentas Liga Europa dengan menjamu juara liga Kazakhstan, Astana di Old Trafford, dalam pekan pertama penyisihan grup L, Jumat (20/9) dini hari nanti.

Laga melawan tim yang relatif tak terlalu kuat tersebut menjadi kesempatan bagi pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer untuk merotasi skuatnya, dan memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk untuk gigi.

Baca: Dian Dicegat Polisi saat Gendong Jasad Cucu

Mereka yang pantas diberi pentas dini hari nanti di antaranya adalah Mason Greenwood, Angel Gomes, Tahith Chong, dan James Gerner.

Gelandang senior United, Juan Mata mendukung rencana Ole memanfaatkan tenaga para pemain muda di laga ini.

“Saya sangat menyukai mereka. Saya bisa berbicara tentang masing-masing dari mereka. Gomes – dia sangat berbakat. Anda dapat melihat dia adalah pesepak bola sejati: visi, pengambilan keputusan, kecepatan di kakinya,” kata Mata dilansir dari lama ESPN.

“Chong adalah pemain sayap yang bagus. Sangat cepat satu lawan satu, kaki kiri dan tendangannya bagus. Jimmy Garner, saya sangat suka. Ketenangan, tembakan yang bagus, pengambilan keputusan yang baik. Dia menyentuh bola saat dia membutuhkannya," tutur gelandanga asal Spanyol ini.

“Mason adalah finisher yang sangat baik, dengan kedua kakinya. Anda tidak dapat mengetahui apakah dia mengandalkan kaki kanan atau kaki kiri, yang mana itu merupakan kualitas yang sangat bagus untuk seorang striker," ujar Mata memuji.

“Mereka semua sudah berlatih bersama kami sejak lama dan mereka banyak berkembang di pramusim,” kata Mata menandaskan.

Baca: Tersangka Karhutla Capai 230 Orang dan 5 Korporasi

Astana, yang bermarkas di ibu kota Kazakshtan, Nur-stan, baru berdiri sepuluh tahun lalu dengan nama asalnya adalah Lokomotiv Astana.

Sepanjang sejarahnya mereka belum bertemu bertemu dengan wakil dari Inggris. Namun, mereka pernah mengalahkan wakil Inggris Raya, Celtic 4-3 pada kualifikasi Liga Europa 2017, meski pada akhirnya kalah agregat 8-4.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved