Kecelakaan Tol Jagorawi

Kecelakaan Maut Rombongan Mahasiswa Ibadah Kebaktian: Ini Penyebab, Daftar Korban s/d Kronologinya

Berikut penyebab hingga kronologi kecelakaan Mobil Suzuki APV bernomor polisi F 1196 DH yang dikabarkan mengangkut sekelompok mahasiswa.

Kecelakaan Maut Rombongan Mahasiswa Ibadah Kebaktian: Ini Penyebab, Daftar Korban s/d Kronologinya
tribun jateng
Tol Jagorawi Jalan Tol Pertama di Indonesia 

Kecelakaan tunggal ini dipicu oleh ban yang tiba-tiba pecah, berikut Kronologi hingga daftar korban.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kecelakaan maut Mobil Suzuki APV bernomor polisi F 1196 DH di Tol Jagorawi, Minggu (15/9/2019) pagi.

Sembilan orang yang terlibat kecelakaan tunggal merupakan rombongan yang akan berangkat menjalani ibadah kebaktian di sebuah gereja di Serpong, Tangerang Selatan. 

Dalam kecelakaan ini, menyebabkan tiga orang meninggal dunia serta enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Seluruh korban langsung telah dilarikan ke RS EMC Sentul sebagian ke RSUD Ciawi dan RS Bina Husada Cibinong.  

Lakalantas tersebut terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 36, di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. 

Berikut penyebab hingga kronologi kecelakaan Mobil Suzuki APV bernomor polisi F 1196 DH yang dikabarkan mengangkut sekelompok mahasiswa yang akan pergi melaksanakan ibadah kebaktian.

Mobil Suzuki APV pengangkut 9 orang yang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jagorawi KM 36, di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Mobil Suzuki APV pengangkut 9 orang yang terlibat kecelakaan tunggal di Jalan Tol Jagorawi KM 36, di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat (TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi)

Penyebab Kecelakaan

Kecelakaan tunggal ini dipicu oleh ban yang tiba-tiba pecah. Mobil yang dikemudikan Josni Jafet Tigor (34), warga Katulampa, Kota Bogor, ini kemudian langsung terguling sejauh 50 meter.

"Kaget dengar kabar itu (kecelakaan) karena ada sembilan orang penumpang di dalamnya mau ibadah kebaktian," kata keluarga korban, Yuliana (40), kepada wartawan.

Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 36+600, Sentul, Kabupaten Bogor, sebabkam tiga orang tewas, Minggu (15/9/2019).
Kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi KM 36+600, Sentul, Kabupaten Bogor, sebabkam tiga orang tewas, Minggu (15/9/2019). ((Dokumentasi Humas Jasa Marga))
Halaman
1234
Penulis: Frandi Piring
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved