Smart Woman

Menikah Tak Menghambat Menjadi Wanita Karier, Mercy Lateka: Bisa Mandiri

Setelah menikah bukan berarti semua kegiatan dan kesibukan seorang perempuan terhenti begitu saja.

Menikah Tak Menghambat Menjadi Wanita Karier, Mercy Lateka: Bisa Mandiri
ISTIMEWA
Mercy Lateka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setelah menikah bukan berarti semua kegiatan dan kesibukan seorang perempuan terhenti begitu saja.

Bahkan setelah menikah seorang perempuan masih tetap bisa melanjutkan kariernya di samping dirinya menjadi ibu rumah tangga.

Hal tersebut diungkapkan Mercy Mulia Presilia Lateka, asal Manado, Provinsi Sulawesi Utara, kepada tribunmanado.co.id, Jumat (13/09/2019).

"Siapa bilang setelah menikah semua hobi dan aktivitas perempuan terhenti? Contohnya saya meski saya sudah menikah tapi saya masih bisa berkarir dan tetap melakukan hobi saya," ujar Mercy sapaan akrabnya.

Wanita kelahiran Manado, 7 Mei 1980 mengatakan, dirinya saat ini bekerja di perusahaan swasta, bahkan sang suami mensupport kegiatannya.

"Puji Tuhan suami saya tidak melarang, bahkan dia mensuport asal itu tidak melewati batasan sebagi istri dan tidak menelantarkan anak kami," ucap putri pasangan almarhum Empy Lateka dan almarhumah Altje Wehantouw.

Wanita hobi traveling dan olahraga tersebut mengaku, dirinya bekerja buikan karena kekurangan uang dari sang suami, melainkan dengan bekerja dirinya bisa menambah pengetahuan dan bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

"Uang dari suami cukup, tapi ada sensai sendiri kalau kita kerja itu, nah misal saya ingin beli ini itu dengan uang sendiri bisa, uang dari suami bisa untuk keperluan yang lebih penting," ucap istri dari Herry Pudi SH.

Ibu dua anak tersebut mengaku, meski dirinya berkarir Ia tak lupa kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

"Saya tetap memasak, urus rumah, anak dan suami, semua saya bisa mengaturnya," kata pemilik akun Instagram @Mercy Mulia07.

Halaman
123
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved