Berita Bitung

Hanya 98 Mahasiswa yang Lulus, Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau BLCC

Hanya 98 Mahasiswa yang Lulus, Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau BLCC

Hanya 98 Mahasiswa yang Lulus, Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau BLCC
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Hanya 98 Mahasiswa yang Lulus, Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung atau BLCC 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 103 mahasiswa Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung‎ program studi di luar domisili Politeknik Negeri Samarinda di Kota, melaksanakan tugas akhir atau yudisium.

Berlangsung di gedung Bitung Logistic Community Colage kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, dari total 103 yang mengikuti ujian di tiga jurusan kepelabuhanan 36 orang, transportasi 33 dan pergudangan 34 tak semuanya lulus.

"Hanya 98 mahasiswa yang lulus saat ujian," kata wakil koordinator BLCC Patrics Bawuoh SE MPd, Rabu (11/9/2019).

Dijelaskannya tugas akhir adalah proses terakhir bagi mahasiswa untuk menyelesaikan studi kampus, ujian kali ini diikuti mahasiswa angkatan ke tiga.

Pihak kampus dan pemerintah berharap lulusan ini nantinya dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara lebih khusus kota Bitung.

Dalam pelaksanaan Yudisium yang berlangsung Selasa kemarin dihadiri oleh Ir Maurits Mantiri wakil Wali Kota Bitung yang juga ketua tim percepatan kemandirian BLCC, sekaligus menutup kegiatan dan melakukan yudisium serta menyematkan selempang kepada mahasiswa yang lulus.

Menurut Mantiri keberadaan akademi komunitas logistik negeri Bitung atau BLCC masih dalam asuhan Politeknis Negeri Samarinda (Polnes), lewat program studi diluar domisili untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik yang berkompeten.

"Memang sekarang BLCC masih dituntun oleh Polnes, namun pemerintah Kota Bitung terus berupaya agar kelak BLCC mampu mandiri dan terus berkembang dengan program studinya minimal diploma III," kata Mantiri.

Pihaknya berharap jajaran tenaga pendidik dari Polnes tetap semangat mendampingi dan menuntun serta berbagi ilmu kepada para akademisi BLCC sehingga mampu menghasilkan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi.

Lewat tuntunan dan sinergi bersama akan menyukseskan program pemerintah pusat dalam menciptakan SDM yang unggul untuk lima tahun ke depan di semua bidang.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved