Berita PB Djarum

Yoppy Rosimin Menegaskan Bahwa Djarum Foundation Itu bukan Produk Rokok

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang diselenggarakan PB Djarum sejak 2006 lalu, akhirnya tak akan digelar pada tahun depan.

Yoppy Rosimin Menegaskan Bahwa Djarum Foundation Itu bukan Produk Rokok
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Yoppy Rosimin 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis yang diselenggarakan PB Djarum sejak 2006 lalu, akhirnya tak akan digelar pada tahun depan.

Keputusan PB Djarum untuk menghentikan program audisi umum beasiswa bulu tangkis ini merespons tudingan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) masih menimbulkan polemik.

Sebelumnya, KPAI menilai bahwa PB Djarum memanfaatkan para peserta audisi untuk mempromosikan merek Djarum yang identik dengan produk rokok.

KPAI pun meminta Djarum untuk tidak menggunakan nama produk mereka dalam semua kegiatan audisi karena dinilai mengeksploitasi anak.

KPAI menilai, langkah mereka sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Hal itu sebagaimana dikatakan ketua KPAI, Susanto, kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

"Peraturannya telah melarang bahwa perusahaan rokok dalam menyelenggarakan kegiatan dilarang menampilkan logo, merek, atau brand image produk tembakau," kata Susanto.

Berita Populer

Baca: Benarkah BJ Habibie Meninggal Dunia? Ini Kebenarannya!

Baca: Begini Cara Membuat Ramuan Jahe yang Berkhasiat Turunkan Kolesterol dari Madu dan Bawang Putih

Baca: Ajakan Duel Tak Kesampaian, Mario Merusak Pintu Dengan Parang

Djarum pernah mundur sebagai sponsor utama Indonesia Open pada 2014.

Sejak 2014 sampai 2019, ajang Indonesia Open secara bergantian mendapat sponsor dari BCA dan Blibli, yang masih saling berhubungan dengan Djarum.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved