Berita Manado

Manado Jadi Rising Star Smart City di Indonesia, Erwin Kontu: Ada 2 Faktor yang Menopang Kami

Sederet prestasi yang membanggakan ditorehkan Pemkot Manado lewat Cerdas Command Center (C3) sebagai unit pelaksana Manado Smart City.

Manado Jadi Rising Star Smart City di Indonesia, Erwin Kontu: Ada 2 Faktor yang Menopang Kami
TRIBUN MANADO/SITI NURJANAH
Erwin Kontu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sederet prestasi yang membanggakan ditorehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Cerdas Command Center (C3) sebagai unit pelaksana Manado Smart City.

Buktinya, pengakuan dari lembaga pemberi penghargaan semisal, 10 Besar Rating Kota Cerdas Indonesia, World Champion Contact Center World 2018, Peringkat 1 PPID Sulawesi Utara, Penghargaan Indeks Kota Cerdas Indonesia, Nilai B- pada Indeks Kematangan SPBE, bersama Bapelitbangda memenangkan Bhumandala Award 2017-2018 dan mengantar Kota Manado memasuki Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.

Apresiasi terhadap kemajuan TIK Pemerintahan khususnya Smart City di Kota Manado datang dari berbagai daerah saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kominfo dan Rapat Koordinasi Asosiasi Kominfo Provinsi/Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Bali pada 4-6 September pekan lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Erwin S Kontu, Selasa (10/09/2019).

Ia mengatakan, dirinya bersama Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Heintje Lombone SKom MSi, cukup kelabakan melayani konsultasi dan permintaan informasi di seputar kemajuan TIK Pemerintahan di Kota Manado.

"Paling tidak ada 2 hal penting yang kami share.

"Pertama, kami sangat ditopang oleh komitmen Pimpinan Daerah yang kuat dalam memajukan TIK.

"Kedua, kami dibantu oleh para tenaga ahli freshgraduate yang direkemonedasikan oleh kalangan akademisi yang bermitra dalam mengembangkan TIK Pemerintahan," ujarnya.

Menurutnya, dengan faktor-faktor tersebut pihaknya sangat terbantu untuk berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah.

"Jadi semua itu sangat membantu kami," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved