Berita Minahasa

Begini Pesan Wabup RD Saat Menghadiri Pembukaan Konas XIII

Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menghadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional XIII (Konas) tahun 2019.

Begini Pesan Wabup RD Saat Menghadiri Pembukaan Konas XIII
ISTIMEWA
Begini Pesan Wabup RD Saat Menghadiri Pembukaan Konas XIII 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey didampingi Wakil ketua TP-PKK Martina Dondokambey-Lengkong menghadiri Ibadah Pembukaan Kegiatan Konsultasi Nasional XIII (Konas) tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) yang berlangsung di The Sunan Hotel Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (05/09/2019).

Ibadah Pembukaan di Pimpin oleh Pdt Elly Pitoy juga turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey selaku ketua FK PKB PGI, Sekretaris Prov Sulut Edwin Silangen, Pendeta Henriette Hutabarat-Lebang Ketua PGI serta Pengurus FK PKB PGI.

Pendeta Henriette Hutabarat-Lebang Ketua PGI, dalam sambutannya mengajak Peserta KONAS PKB bersama merenungkan serta mengsyukuri karunia atau pengalaman yang dimiliki peserta baik dalam pembangunan di lingkungan keluarga, pembangunan Gereja maupun pembangunan dalam bermasyarakat.

”Dengan Mengangkat Tema KONAS ini mengingatkan kita, bahwa Gereja adalah bagian intregal dari bangsa Indonesia.
Gereja secara khusus melalui kaum bapak memiliki tugas dan panggilan untuk ikut aktif membangun masyarakat Indonesia yang sejahtera adil dan beradab demi kesejahteraan semua masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai mana Tema KONAS saat ini Membangun Masyarakat Sejahtera Demi Kesejahteraan umat dan Kekuatan Bangsa (Yeremia 29:7) dan Sub Tema yaitu Bapa yang berperan aktif menjaga keutuhan NKRI dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

”Tugas ini menantang kita semua terutama dalam menjalani era revolusi industri 4.0 dengan berbagai kesempatan yang sudah tersedia serta berbagai tantang yang ada di depan dengan mengandalkan teknologi canggih. Berupayah untuk lebih memahami arah dari perubahan dalam bahasa Alkitab melihat tanda tanda Zaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pria Kaum Bapa (PKB) harus lebih selektif dalam menanggapi berita-berita hoax, yang dapat memicuh perpecahan antar komunitas.

”Dengan membangun budaya damai, baik dalam keluarga dan dilingkungan bermasyarakat itu adalah marupakan tugas dari PKB, serta meluangkan waktu dalam keluarga dan berkomonikasi agar permasalahan dalam keluarga bisa kita atasi,” pungkasnya, Jumat (06/09/2019).

Adapun Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari, mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 7 september 2019, yang nantinya kegiatan akan di hadiri Presiden RI Joko Widodo serta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Nginap di Hotel Mewah Spanyol, Nikita Mirzani Kepergok Pakai Tas Seharga Rp 1,2 Miliar

Baca: Wanita Ini Syok saat Beli Gorengan, Lihat Bungkusan yang Dipakai Ternyata Dokumen Dijual Ibunya

Baca: Gisella Anastasia Pamer Lekuk Tubuh, Penampilannya Pakai Bodycon Dress Sukses Jadi Sorotan

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved