News

Begini Persiapan Pemkab Minahasa Jelang Jambore Pemuda Indonesia

Karena sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI).

Begini Persiapan Pemkab Minahasa Jelang Jambore Pemuda Indonesia
Istimewa
Begini Persiapan Pemkab Minahasa Jelang  Jambore Pemuda Indonesia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Jelang Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019 Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya Kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Karena sudah mempercayakan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2019.

Saat dikonfirmasi, Manggala mengatakan Pemerintah Kabupaten Minahasa tentu memberikan dukungan penuh demi terlaksananya dan suksesnya kegiatan yang berskala nasional ini.

Diketahui, Pelaksanaan JPI bertepatan dengan rangkaian kegiatan sampai acara puncak untuk memeriahkan dan memperingati HUT Minahasa ke-591 pada 5 November nanti. Pemkab bersinergi dengan apa yang menjadi agenda Kemenpora.

"Dalam persiapan JPI ini telah dibahas registrasi, teknis penjemputan, kedatangan Pendamping dan 500 Peserta dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, para peserta akan berkemah di area stadion maesa tondano dan untuk pendamping akan disiapkan akomodasi/homestay disekitar Tondano Raya.

Dibahas pula tentang kesiapan untuk Panggung utama, tenda-tenda, konsumsi, MCK, keamanan, dan pengaturan lalulintas," ujar Manggala di Tondano, Rabu (3/9/2019).

Sebelumnya, Pemkab Minahasa laksanakan rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Tahun 2019 di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Selasa (3/9/2019).

Asisten Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa demi terlaksananya JPI tahun 2019 ini.

"Agenda ini merupakan Prioritas Nasional Kemenpora RI, kedatangan kami hari ini untuk peninjauan lapangan dan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa," katanya.

Rencananya untuk acara pembukaan pada tanggal 1 November 2019, didalamnya ada pawai budaya yang akan menampilkan parade peserta JPI lengkap dengan baju adat asal daerahnya masing-masing dilanjutkan dengan welcome dinner.

Rangkaian kegiatan lainnya, yaitu Pentas Seni dan Budaya, peninjauan Pameran (Stand) dengan menampilkan tampilan lokal dari daerah asal, pengangkatan eceng gondok, seminar kebangsaan, Study Tour mengelilingi tempat wisata/tempat bersejarah di Kabupaten Minahasa.

Sampai acara Penutupan pada tanggal 5 November yang bertepatan dengan acara puncak HUT Minahasa sampai pada penutupan pameran pembangunan.

Baca: Elza Syarief Lapor Nikita Mirzani ke Mabes Polri & Tuding Informan Polisi untuk Lapor Artis Narkoba

Baca: Gadis 17 Tahun Ini Sehari Layani 5 Pria, Tarifnya Rp 200 Ribu, Kejadian Awalnya Begini

Baca: Pasca Kerusuhan di Jayapura, 10 Kantor Pemerintahan Akan Diperbaiki Menggunakan APBN, Ini Besarannya

Facebook Tribun Manado :

Baca: Amalan Yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Muharram, Ada Puasa, Bertaubat dan Bersedekah

Baca: Minuman Yang Baik Dikonsumsi di Pagi Hari, Bisa Membersihkan Racun dan Membuat Tubuh Tetap Sehat

Baca: Bangun Pagi Kemudian Lapar, Menu Ini Bisa Menjadi Pilihan, Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Instagram Tribun Manado :

Youtube Channel Tribun Manado :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved