World Championship 2019

Juara Dunia Ketiga Kali, Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tundukkan Pasangan Jepang

Indonesia melanjutkan dominasi di bulutangkis khususnya ganda putra setelah Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih juara dunia.

Juara Dunia Ketiga Kali, Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tundukkan Pasangan Jepang
@INABadminton
Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SWISS - Indonesia melanjutkan dominasinya di bulutangkis khususnya ganda putra setelah Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali sukses meraih juara dunia.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya setelah menundukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada laga final World Championship 2019 di Basel, Swiss, Minggu (25/08).

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat menjuarai All England Open 2019
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat menjuarai All England Open 2019 (Twitter @twittezen_)

"Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga ke depannya bisa jadi juara-juara lagi," kata Ahsan usai bertanding, sebagaimana dikutip situs resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Yang pasti gelar ini untuk seluruh rakyat Indonesia yang baru merayakan hari kemerdekaan," tambah Ahsan.

Dalam pertandingan pamungkas tersebut, Hendra/Ahsan mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 25-23, 9-21, 21-15.

Baca: Tak Kalah dengan Syahrini, Ratu, Keponakannya Pakai Tas Branded Harga Belasan Hingga Puluhan Juta

Baca: Pengabdian kepada Masyarakat, Pemuda Perkamil Diajarkan Cara Memanfaatkan Fintech

Baca: TERUNGKAP, Kasus Video Panas Banjarmasin Menjadi 3 Video, Pasangan Model hingga Fakta Video Dicuri

Sejak set pertama berlangsung, pertandingan sudah berlangsung ketat. Namun, Hendra/Ahsan mampu merebut kemenangan meski sempat tertinggal tipis.

Masuk ke set dua, Hendra/Ahsan membuka jalan 1-0 atas Hoki/Kobayashi. Namun akhirnya tertinggal 6-11 dan kalah 9-21.

Pada set penentu, Hendra/Ahsan tampil lebih meyakinkan dengan unggul 6-1 di awal game ketiga. Ganda putra nomor satu di duna ini dipastikan menjadi juara setelah mengakhiri set ketiga dengan skor 21-15.

Kemenangan ini merupakan yang kedua kali buat Hendra/Ahsan atas pasangan tersebut. Sebelumnya di Indonesia Open 2019, Hendra/Ahsan menang 17-21, 21-19, 21-17.

"Ini merupakan pertemuan kedua kami dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun," jelas Hendra.

Kemenangan pada Kejuaraan Dunia di Swiss menambah kesuksesan mereka pada tahun ini. Sebelumnya, Hendra/Ahsan menjadi kampiun dalam ajang All England, Maret lalu.

Halaman
12
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved