Berita Manado

Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa Polimdo Dilatih Cara Mengevaluasi Performa Dosennya

Tim pelaksana PKM Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Polimdo, memperkenalkan aplikasi untuk kelancaran proses belajar mengajar di lingkungan kampus.

Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa Polimdo Dilatih Cara Mengevaluasi Performa Dosennya
ISTIMEWA
Pengabdian kepada Masyarakat, Mahasiswa Polimdo Dilatih Cara Mengevaluasi Performa Dosennya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim pelaksana Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Jurusan Administrasi Bisnis (AB) Politeknik Negeri Manado (Polimdo), memperkenalkan aplikasi untuk kelancaran proses belajar mengajar di lingkungan kampus.

PKM dengan skema Diseminasi Produk Teknologi ke Masyarakat ini bakal dilaksanakan secara bertahap.

Untuk tahap pertama ini digelar di Jurusan AB Polimdo, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (29/08/2019).

PKM kali ini berkaitan erat dengan hasil penelitian yang dilakukan di Politeknik Negeri Manado pada 2018 lalu dengan judul “Optimalisasi Pendekatan 'Student Evaluation' untuk Evaluasi Performance Dosen
di Politeknik Negeri Manado dengan mengembangkan Sistem berbasis Online”.

Menurut Ketua Tim Pelaksana Dr Selfy Manueke SE MHRMgt&IR, sistem berbasis online ini akan digunakan oleh mahasiswa untuk mengevaluasi performa dosen dalam hal pengajaran.

"Pelatihan yang dilakukan ini dapat mempermudah mahasiswa mengakses sistem aplikasi dan mengevaluasi performance dosen dengan objektif, juga mempermudah koordinator program studi dan stafnya untuk mendapatkan hasil evaluasi," kata dia.

Tujuan utamanya yakni memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada koordinator program studi, staf program studi, dosen dan mahasiswa tentang sistem aplikasi itu.

PKM skema diseminasi tahap pertama itu dibuka Ketua Jurusan AB DR Ir Efendy Rasjid MM MSi dan dihadiri Koordinator Program Studi Manajemen Bisnis Meiske Manopo SE MSi, Koordinator Program Studi Administrasi Bisnis Iyam L Dua SE MSi, dan Koordinator Program Studi Manajemen Pemasaran Vekky Supit SE MSi.

Peserta lainnya yakni dosen, staf program studi, dan mahasiswa.

Dalam pelaksanaannya, mereka diberi pelatihan, tanya jawab, serta diskusi oleh Selfy Manueke sebagai ketua, dan Iyam L Dua sebagai anggota tim pelaksana.

Halaman
12
Penulis: Reporter Online
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved