Damai untuk Papua

KWI Ajak Umat Berdoa untuk Kedamaian Papua, Ini Isi Doanya

Layaknya sebuah keluarga, apapun yang dirasakan salah satu anggota keluarga akan dirasakan juga oleh seluruh anggota keluarga.

KWI Ajak Umat Berdoa untuk Kedamaian Papua, Ini Isi Doanya
Biro Pers Setkab
Presiden Joko Widodo menggendong dua balita di Kampung Kayeh, Kota Agats, Kabupaten Asmat, Papua, Kamis (12/4/2018). Balita berkaus kuning juga bernama Jokowi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sekretaris Komisi Kerawam KWI Rm PC Siswantoko Pr membagikan media release untuk segera disampaikan ke umat Katolik Indonesia.

Isinya ajakan doa untuk kedamaian tanah Papua.

"Berbagai peristiwa kekerasan dan krisis identitas saat ini sedang terjadi di tanah Papua. Kekerasan apapun bentuknya hanya akan melahirkan kekerasan baru lainnya yang menimbulkan luka dan penderitaan," katanya.

Ia mengatakan, layaknya sebuah keluarga, apapun yang dirasakan salah satu anggota keluarga akan dirasakan juga oleh seluruh anggota keluarga.

Maka luka hati yang dirasakan oleh saudara-saudara kita di Papua adalah juga menjadi luka hati bangsa bersama.

“Perbedaan suku, agama, ras, dan golongan bukanlah menjadi penghalang setiap orang merasakan hidup damai di negeri ini. Teriakan untuk hidup damai menjadi ajakan semua umat beriman, tak kecuali umat Katolik. Dalam kesempatan ini, marilah seluruh umat beriman Indonesia khususnya umat Katolik memberikan dukungan doa dan energi positif agar rasa damai dan keadilan kembali hadir di bumi Papua.”

Berikut isi doanya:

DOA UNTUK PAPUA TANAH DAMAI

Tuhan Yang Mahakasih, Kami bersyukur Engkau melahirkan kami di bumi pertiwi ini dengan ragam, suku, agama, dan budaya.

Agar kami belajar untuk saling menghormati, hidup rukun dalam perbedaan dan menyadari bahwa semua orang mempunyai martabat yang sama.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved