Berita Daerah

Siswa Sekolah Menengah Kotamobagu Akan Dapat Pendidikan Kependudukan di Setiap Mata Pelajaran

Puluhan guru dan kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kotamobagu diberikan bekal soal sekolah siaga kependudukan, di Hotel Sutanraja

Siswa Sekolah Menengah Kotamobagu Akan Dapat Pendidikan Kependudukan di Setiap Mata Pelajaran
Tribun Manado/Alpen Martinus
Puluhan guru dan kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kotamobagu diberikan bekal soal sekolah siaga kependudukan, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan guru dan kepala sekolah tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kotamobagu diberikan bekal soal sekolah siaga kependudukan, di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Jumat (30/8/2019).

Pembekalan tersebut diberikan dalam kegiatan sosialisasi sekolah siaga kependudukan (SSK) dan sosialisasi pengintegrasian pendidikan kependudukan dan program KB pada sekolah menengah di Kota Kotamobagu.

Sosialisasi tersebut digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kotamobagu, bekerjasama dengan BKKBN perwakilan Sulawesi Utara.

Para guru diajarkan untuk mengintegrasikan pendidikan kependudukan kepada siswa dalam setiap mata pelajaran di sekolah.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Sugiyatna Kepala BKKBN Perwakilan Sulawesi Utara, Donny Mokodongan Kacabdin Pendidikan BMR.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Dinas PP dan KB Kotamobagu dengan Kacabdin Pendidikan BMR tentang pengintegrasian pendidikan kependudukan dan program KB pada sekolah menengah di Kota Kotamobagu.

Kepala BKKBN Sulut menjelaskan, bahwa ini adalah  kegiatan pengintegrasian program KKBPK, khususnya program pendidikan kependudukan.

Berita Populer

Baca: Tangis Angelina Sondakh di Penjara, Terpukul Ingat Ucapan Anaknya: Emang Keanu Punya Mami?

Baca: Viral Foto Leher Bripda Dedi Tertancap Panah Bentrok Kerusuhan Deiyai, Sebelumnya Diduga Telah Gugur

Baca: AKHIRNYA Puput Nastiti Devi untuk Pertama Kalinya Buka Suara ke Publik, Artis ZAM: Wanita Luar Biasa

"Ini merupakan terobosan baru dan ini akan menjadi komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu, bahwa kependudukan yang diperuntukkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota ini melalui program ini saya kira itu yang kita harapkan untuk berikutnya," jelasnya.

Ia menjelaskan, di sekolah sudah diintegrasikan, bahwa melalui mata pelajaran di sekolah, walaupun tidak menambah jam pelajaran tapi bagaimana pendidikan kependudukan itu menjadi bagian dari pelajaran yang diterima oleh siswa siswa.

Halaman
123
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved