News

Pekerjaan di Pemkot Kotamobagu Tumpang Tindih, Gunawan Damapolii: Perlu Sinkronasi

Sinkronisasi dilakukan agar apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah desa atau kelurahan tidak perlu lagi dikerjakan atau diminta kepada pemerintah.

Pekerjaan di Pemkot Kotamobagu Tumpang Tindih, Gunawan Damapolii: Perlu Sinkronasi
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Rapat Sinkronasi antara Pemkot Kotamobagu dengan unsur pemerintahan di desa dan kelurahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Sering tumpang tindihnya pekerjaan antara pemerintah Kota Kotamobagu dengan pemerintah desa dan kelurahan, sehingga dianggap perlu untuk melakukan sinkronisasi.

Beberapa hari lalu, pemerintah Kota Kotamobagu melakukan sinkronisasi program kerja dengan pemerintah desa dan kelurahan.

Asisten II Kota Kotamobagu Gunawan Damapolii mengatakan bahwa sinkronisasi dilakukan agar apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah desa atau kelurahan tidak perlu lagi dikerjakan atau diminta kepada pemerintah Kota.

Lantaran menurutnya, pemerintah daerah dan Pemerintah Desa dan kelurahan masing-masing sudah memiliki anggaran masing-masing.

"Perencanaan pembangunan daerah dengan perencanaan pembangunan tingkat desa dan kelurahan disinkronkan, supaya hasilnya maksimal," jelasnya, Kamis (22/8/2019)

Ia mengatakan, desa sudah memiliki dana desa dan dana kelurahan, nantinya akan dikombinasikan, yang belum tercover di APBD bisa, dicover di dana desa dan kelurahan.

"Supaya lebih terarah, saling menopang, lebih cepat selesaikan permasalahan, dan kesejahteraan lebih cepat terwujud," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved