Berita Mitra

JS: Kibarkan Merah Putih dengan Kebanggaan

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) mengukuhkan 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

JS: Kibarkan Merah Putih dengan Kebanggaan
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
JS: Kibarkan Merah Putih dengan Kebanggaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap (JS) mengukuhkan 25 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019.

Mereka nantinya akan bertugas dalam pengibaran bendera pada perayaan puncak HUT ke-74 RI yang digelar di Lapangan Ompi Ratahan, Mitra, Sulawesi Utara.

Pengukuhan itu digelar di Sport Hall Kantor Bupati pada Kamis (15/08/2019) malam kemarin.

Pengukuhan pasukan Paskibraka, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Djelly Waruis.

Pemasangan Kendi oleh Bupati kepada perwakilan personel Paskibraka sebagai tanda telah siap menjalankan tugas negara.

Dalam sambutannya, Bupati JS mengatakan tugas pengibaran bendera merupakan tugas vital dalam semangat nasionalisme merayakan HUT Kemerdekaan RI.

Ia berharap para generasi muda dapat terpupuk jiwa nasionalismenya sehingga semakin mencintai bangsa dan memberikan pelayanan terbaik lewat tugas yang dipercayakan sebagai Paskibraka Mitra.

“Keikutsertaan para siswa dan siswi dalam rangka kegiatan peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peran yang strategis dalam proses transfer nilai-nilai Nasional bagi generasi muda,” ujarnya.

Lanjut Bupati, melalui pengukuhan itu pada anggota Paskibraka mendapatkan nilai yang terkandung dalam arah perjalanan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Saya berharap putra-putri yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, teruslah kalian beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang religius.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved