Berita Minahasa

Begini Pesan Pemerintah Agar Terhindar Narkoba

Para siswa sudah dibekali berbagai materi tentang bahaya narkoba yang sudah di sampaikan oleh Sekda, Kepala BNN dan Kepolisian.

Begini Pesan Pemerintah Agar Terhindar Narkoba
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Begini Pesan Pemerintah Agar Terhindar Narkoba 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, mengatakan bahwa para siswa sudah dibekali berbagai materi tentang bahaya narkoba yang sudah di sampaikan oleh Sekda, Kepala BNN dan Kepolisian.

”Berbagai materi yang diberikan tentu sudah memberikan pemahaman kepada adik-adik, tentang apa risiko-risiko yang bisa terjadi jika mengkonsumsi narkoba,” ujar Mangala saat dikonfirmasi, Jumat (16/08/2019).

Lanjutnya, disamping bisa merusak mental, moral adik-adik tetapi lebih dari itu bisa merusak pembangunan Bangsa.

Adik-adik bukan hanya harapan orang tua, tapi harapan daerah, bangsa dan Negara.

"Anak-anak nantinya akan menjadi tulang punggung pembangunan Minahasa, Sulut dan Indonesia," tandasnya.

”Karna itu harus bentengi diri dari berbagai perilaku negatif, terutama Narkoba, musti ada komitmen bersama untuk Stop narkoba, menolak narkoba untuk masa depan adik-adik bangsa dan negara,” lanjutnya.

Manggala juga berharap guru-guru terus memberikan pembinaan, pengawasan supaya para siswa-siswi terhindar dari berbagai pengaruh narkoba.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala yang di dampingi Kabag Kesra Setdakab Minahasa Janny Vonny Kaunang, menghadiri sekaligus menutup penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi pemuda di Minahasa, Kamis (15/8/2019).

Disaat yang sama, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Minahasa Janny Vonny Kaunang, berharap melalui penyuluhan ini para generasi muda dapat memahami dengan baik apa yang sudah disampaikan pemateri terkait bahaya narkoba.

”Karena generasi muda adalah penerus bangsa, tulang punggung bangsa dan negara. jadi diharapkan dengan penyuluhan ini lebih memahami, bahaya dari narkoba dan menghindari hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka,” tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved