News

Dua PNS Boltim Bakal Dipecat, Tak Masuk Kantor 58 Hari

Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Boltim, bakal diberhentikan, setelah tak masuk kantor 58 hari tanpa keterangan.

Dua PNS Boltim Bakal Dipecat, Tak Masuk Kantor 58 Hari
vendi lera/tribun manado
Dua PNS Boltim Bakal Dipecat, Tak Masuk Kantor 58 Hari 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Boltim, bakal diberhentikan, setelah tak masuk kantor 58 hari tanpa keterangan.

Menurut kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Robi Mamonto, kedua PNS ini, telah diproses secara berjenjang mulai dari teguran hingga sanksi berat.

Namun, hingga kini keduanya tidak berubah, setelah diberikan kesempatan 14 hari semenjak sanski berat dikeluarkan dan ditanda-tangani bupati.

Mereka melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS, sanksi terberat dipecat dengan hormat atas permintaan sendiri.

Kata Robi, awalnya sanksi ke dua PNS ini, penurunan pangkat mulai dari satu sampai tiga tahun, mereka dikategorikan hukuman berat.

"Kami tinggal verifikasi kembali. Kemudian menyodorkan ke bupati untuk menandatangi proses pemberhentian," ujar Robi Mamonto, Senin (12/8/2019).

Sebelumnya ada empat orang yang kena sanksi berat berinisial WP, CP, SM dan RY. Namun baru WP yang sudah dihentikan.

Lanjut dia, penjatuhan hukuman disiplin tahun 2018 ada 18 orang dengan rincian, tidak hormat sembilan orang terkait masalah Tipikor, satu orang pemberhentian dengan hormat atas permintaan sendiri karena tidak masuk 63 hari kerja. Sisanya penurunan dan penundaan pangkat sebanyak 11 orang.

Masuk 2019, penjatuhan hukuman disiplin sebanyak lima orang dengan rincian satu orang pemberhentian dengan tidak hormat atas permintaan sendiri dan empat orang turun pangkat satu sampai tiga tahun.

Kepala Seksi Pengembangan Kompetensi, Disiplin dan Penghargaan, Chindy Mongkaren mengatakan, ada lima PNS yang dikeluarkan SK oleh bupati, empat berat dan satu sedang.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved