Advetorial

Bank Muamalat Prioritaskan Daerah Terluar, Sumbangkan 4 Sapi Kurban

Selain pemberian hewan kurban, Baitulmaal Muamalat sedang mengimplementasikan program berupa Rumah Berkah Muamalat.

Bank Muamalat Prioritaskan Daerah Terluar, Sumbangkan 4 Sapi Kurban
ISTIMEWA
BAWA SUMBANGAN - Manajemen Bank Muamalat Cabang Manado membawa hewan kurban ke Masjid As Salihin Dendengan Dalam, Manado, Minggu (11/8/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Baitulmaal Muamalat bersama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berbagi hewan kurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1440 Hijriah dengan prioritas ke daerah terluar, termiskin, bencana dan minoritas di Indonesia.

Dalam rilis kepada Tribun Manado disebutkan, di Sulut, empat ekor sapi didistribusikan di 4 titik yaitu di Desa Pandu, Desa Pangiang, Desa Molas dan Kelurahan Dendengan Dalam. Penyembelihan hewan ternak diserahkan kepada pengurus masing-masing masjid di empat lokasi tersebut.

Khusus di Dendengan Dalam, hewan kurban diserahkan oleh Branch Manager Bank Muamalat Cabang Manado Muhammad Nurwahyu Ishak berupa seekor sapi yang diterima oleh Bapak Iskandar selaku Ketua Panitia Qurban.

Kemudian kepada masyarakat di Desa Pandu, Desa Pangiang dan Desa Molas dengan total tiga ekor sapi yang diterima oleh masing-masing panitia.

Nurwahyu mengatakan, Bank Muamalat dalam menjalankan bisnis perusahaan mengemban misi salah satunya adalah meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR).

"Iduladha merupakan salah satu momen tepat untuk berbagi dan peduli dengan sesama. Kegiatan ini juga merupakan bentuk perhatian Manajemen dalam meningkatkan engagement pegawai dan stakeholder kepada perusahaan dan sebagai bukti keseriusan komitmen kami dalam mensejahterakan dan memajukan umat" ujar Nurwahyu.

Selain pemberian hewan kurban, Baitulmaal Muamalat sedang mengimplementasikan program berupa Rumah Berkah Muamalat yg diperuntukkan bagi warga miskin yang kondisi rumahnya sudah tidak layak huni serta Program 1 Donasi 2 Lokasi Wakaf di mana nasabah dan masyarakat dapat berdonasi lewat rekening Virtual Account Bank Muamalat Cab. Manado di nomor 7484 02 861 001 0000. (max/ord)

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved