Politik

Beredar Surat ‘Wasiat’ DPW PAN Sulut, Tunda Lantik Ahmad Syarifudin Ila

"Maka bersama ini DPW PAN Sulut merekomendasikan kepada KPUD Kota Bitung agar menunda proses pelantikan."

Beredar Surat ‘Wasiat’ DPW PAN Sulut, Tunda Lantik Ahmad Syarifudin Ila
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Ada foto-foto (crz) Ahmad Syariffudin Ila alias Aco diabadikan bersama rekan sejawatnya anggota DPRD Bitung Periode 2019-2024, disela-sela pelaksanaan gladi kotor di gedung DPRD Bitung (ket. Foto berdiri di deretan belakang pake kemeja putih berkacamata kedua dari kanan. Foto kedua baris paling depan kemeja putih pakai kacamata ketiga dari dari kiri dan ketiga duduk di kursi/meja derat belakang ketiga dari kiri) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Jelang pelantikan dan serah terima jabatan anggota DPRD Bitung Periode 2014-2019 kepada anggota DPRD Bitung yang baru, diwarnai dengan beredarnya surat 'wasiat' dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara.

Penelusuran Tribunmanado.co.id, surat bernomor PAN/24/A/K-S/97/VII/2019 tertanggal 7 Agustus 2019, perihal penundaan pelantikan saudara Ahmad Syarifudin Ila sebagai anggota DPRD Kota Bitung terpilih periode 2019-2014.

Surat ditandatangani Sehan S Landjar, Ketua DPW PAN Sulut dan Ayub Ali, sebagai Sekretaris.

Dalam surat itu mencantumkan Ahmad Syarifudin Ila yang populer dengan sapaan Aco, telah diproses pemberhentian keanggotaan partai politik oleh DPP PAN di Jakarta.

Dimana Aco disebut melakukan pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

"Maka bersama ini DPW PAN Sulut merekomendasikan kepada KPUD Kota Bitung agar menunda proses pelantikan anggota DPRD Kota Bitung terpilih periode 2019-2024 atas nama saudara Ahmad Syarifudin Ila sampai dengan menunggu keputusan dari DPP PAN," demikian inti dalam surat.

Ketua DPD PAN Bitung Gunawan Pontoh saat di konfirmasi terkait surat penundaan pelantikan kepada anggota DPRD Bitung terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Madidir - Girian, membenarkan akan adanya surat tersebut.

"Informasi dari sekretaris DPD PAN Bitung surat itu ada," kata Gunawan kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (9/8/2019).

Lebih lanjut Gunawan menerangkan, sebagai Ketua DPD PAN Bitung akan loyal terhadap pimpinan DPW yang mengirimkan surat berisi meminta penundaan pelantikan terhadap seorang anggota DPRD Bitung terpilih pada Pemilu Pileg 2019.

Pihaknya akan mejalankan apapun yang menjadi perintah partai dan pihaknya sudah melaksanakan itu dengan meneruskan surat tersebut kepada pihak terkait.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved