Stroller Dapat Membakar Kalori, Begini Penjelasannya Moms

Wanita yang berjalan sekitar 4,5 km per jam sambil mendorong stroller terbukti dapat membakar kalori dan meningkatkan kebugaran.

Stroller Dapat Membakar Kalori, Begini Penjelasannya Moms
PIXABAY.COM
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kelelahan mengurus bayi dapat menurunkan kebugaran, sehingga besar kemungkinan akan menurunkan motivasi Moms untuk berolahraga dan merasa tidak ada waktu untuk pergi ke gym.

Tetapi jika Moms tak mulai berolahraga, malah akan memperburuk keadaan tubuh yang kelelahan saat mengurus Si Kecil.

Selain itu, Moms juga akan sulit untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan risiko masalah kesehatan di kemudian hari.

Namun jangan khawatir Moms, jika tak sempat berolahraga saat mengurus Si Kecil, sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Women’s Health Physical Therapy memberikan solusinya.

Wanita yang berjalan sekitar 4,5 km per jam sambil mendorong stroller terbukti dapat membakar kalori dan meningkatkan kebugaran.

Tentu saja sebelum melakukan jogging sambil membawa Si Kecil di stroller, Moms harus memperhatikan keamanannya.

Stroller yang Moms gunakan sebaiknya memiliki fitur pelindung dan pengaman bayi, kursi bersandar, dan roda depan yang terkunci lurus.

Cari juga stroller yang telah mendapat sertifikat keselamatan, misalnya dari Juvenile Products Manufacturers Association.

Selain itu Moms juga harus memperhatikan apakah stroller telah memenuhi standar American Society for Testing and Materials (ASTM).

Walaupun jogging sambil mendorong stroller memiliki manfaat, para ahli mengingatkan bahwa aktivitas ini tak cocok dilakukan bersama bayi baru lahir.

Sebab bayi baru lahir masih dalam pengembangan otot leher yang sebaiknya tak mendapat banyak guncangan.

Jika Si Kecil sudah berusia 12 bulan, Moms bisa mulai jogging atau berlari dengan stroller di permukaan yang tidak rata.

Tentu saja sebelum memulai jogging sambil mendorong stroller Moms harus konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved