Moms, Lakukan Hal Mudah Ini Agar Si Kecil Tak Mengalami Masalah Penglihatan

Mata merupakan indra yang memiliki peran sangat penting dalam kehidupan setiap makhluk, begitu pun buat si Kecil.

Moms, Lakukan Hal Mudah Ini Agar Si Kecil Tak Mengalami Masalah Penglihatan
NAKITA
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mata merupakan indra yang memiliki peran sangat penting dalam kehidupan setiap makhluk, begitu pun buat si Kecil.

Namun, menurut Dokter Spesialis Mata Kantika Prinandita, sekarang ini, semakin banyak anak yang mengalami mata merah (konjungtivitas) dan kelainan refaksi, sehingga harus dibantu dengan kacamata (minus, plus, atau silindris).

Padahal gangguan mata pada si Kecil dapat dicegah dengan beberapa cara berikut ini.

Perbanyak vitamin A

Tingginya betakaroten dalam vitamin A mampu membentuk pigmen-pigmen pada sel-sel batang di serabut retina atau selaput jala.

Vitamin A juga membantu meningkatkan kejernihan mata, memperbaiki penglihatan yang lemah, mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak, serta membantu menurunkan angka minus di kacamata.

Hindari sinar UV berlebih

Terpapar sinar ultraviolet secara terus menerus dapat merusak retina dan menyebabkan gangguan pada mata, misalnya katarak dan penyakit pada selaput mata.

Pilih mainan yang aman untuk mata

Hindari membeli mainan dengan tekstur tajam atau menonjol untuk mengurangi risiko mata tertusuk, hindari mainan dengan partikel-partikel kecil, seperti manik-manik atau pasir yang dapat masuk ke mata.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved