Jokowi Larang Rini Soemarno Geser Direksi BUMN, Moeldoko: Semua Menteri Dilarang

Kabarnya semua menteri di Kabinet Jokowi periode saat ini dilarang melakukan perombakan. Imbauan ini membuat jajaran kementerian nyaman

Jokowi Larang Rini Soemarno Geser Direksi BUMN, Moeldoko: Semua Menteri Dilarang
TRIBUNNEWS
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kabarnya semua menteri di Kabinet Jokowi periode saat ini dilarang melakukan perombakan. Imbauan ini tentu membuat seluruh jajaran kementerian merasa nyaman dalam bekerja.

Presiden Joko Widodo berfoto usai melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com.
Presiden Joko Widodo berfoto usai melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA))

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri BUMN Rini Soemarno tidak melakukan perombakan direksi perusahaan pelat merah hingga Oktober 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang mengikuti rapat paripurna kemarin di Istana Negara, di mana Presiden meminta jajaran menterinya tidak membuat kebijakan srategis dan perombokan direksi BUMN.

"Bukan hanya direksi BUMN. Jabatan-jabatan pada posisi tertentu yang levelnya mungkin level dirjen atau gimana. Tapi perintah besarnya begitu, dan bukan hanya kepada bu Rini Soemarno tapi kepada semuanya, semua menteri tidak boleh lagi mengganti pada level tertentu, bisa direktur," papar Moeldoko di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Baca: PERINGATAN DINI BMKG: Dampak Badai Tropis Lekima, Waspadai Gelombang Tinggi Berlaku 6-7 Agustus 2019

Baca: Hukum Tua Maliku: Pembangunan Gereja Dihentikan Sementara

Baca: Modal 1 Minggu Belajar Bahasa Korea, Putra Sulung Angelina Jolie Lulus dari Universitas di Korsel

Menurutnya, alasan pelarangan tersebut karena masa pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan segera berakhir pada 20 Oktober 2019.

"Ini kan saat-saat kritis ya, relatif tinggal berapa bulan. Jadi jangan sampai nanti punya beban kedepannya, itu aja sebenarnya," papar mantan Panglima TNI itu.

Sebelumnya Kementerian BUMN menyatakan ada lima perusahaan yang akan menggelar Rapat Umum Pemegan Saham (RUPSLB).

Lima BUMN itu yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Larang Rini Soemarno Rombak Direksi BUMN, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/06/jokowi-larang-rini-soemarno-rombak-direksi-bumn.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved