Berita Mitra

1 Peserta Paskibraka Mitra Diistirahatkan, Kenyamanan Latihan Menjadi Prioritas

Latihan fisik hari pertama digelar di Lapangan Ompi, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, bersama 25 peserta Paskibraka yang lolos dalam tahap seleksi.

1 Peserta Paskibraka Mitra Diistirahatkan, Kenyamanan Latihan Menjadi Prioritas
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
1 Peserta Paskibraka Mitra Diistirahatkan, Kenyamanan Latihan Menjadi Prioritas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Latihan fisik hari pertama digelar di Lapangan Ompi, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, bersama 25 peserta Paskibraka yang lolos dalam tahap seleksi.

Mereka mulai unjuk kebolehan.

Terpantau tribunmanado.co.id, peserta yang ikut tergabung dari hasil seleksi antar-sekolah terbagi dari seluruh sekolah yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra).

Ada sekira 2 peserta yang diistirahatkan oleh Instruktur Paskibraka Sersan Jhonly Wayongkereh karena fisik yang tak memungkinkan.

"Kali ini memang saya sebagai pelatih dan juga instruktur paskibraka Mitra, akan mengambil langkah aman apabila ada peserta yang mulai terlihat kurang dalam hal ketahanan fisik, langsung diistirahatkan," tutur Sersan

Tak mau dapati kejadian yang mengakibatkan peserta jatuh sakit apalagi meninggal dunia saat karantina karena latihan fisik yang sangat dipaksakan.

"Itu yang saya jaga mulai saat ini.

"Untuk itu saya katakan kepada para peserta, agar jangan pernah malu atau ragu untuk bicara ketika kondisi fisik tak memungkinkan untuk latihan.

"Sehingga tak jadi masalah seperti kejadian baru-baru ini yang menghebohkan media sosial.

"Kematian salah yang seorang paskibraka karena latihan yang terus dipacu sehingga tak seimbang dengan kondisi fisik peserta saat ini," jelas Wayongkereh disela-sela latihan, Selasa (06/08/2019) hari ini.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved