Kotamobagu Masukkan Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Negeri dalam RPJMN

Pemerintah Kota Kotamobagu memasukkan rencana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam RPJMN.

Kotamobagu Masukkan Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Negeri dalam RPJMN
ISTIMEWA
Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara mengikuti kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Senin (5/8/2019). 

Kotamobagu Masukkan Rencana Pembangunan Perguruan Tinggi Negeri dalam RPJMN

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kota Kotamobagu memasukkan rencana pembangunan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara usai mengikuti
kegiatan Konsultasi Regional Pulau Sulawesi, di Hotel Sintesa Peninsula, Manado, Senin (5/8/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekertaris Kementerian PPN/Bappenas RIGellwynn Yusuf, bupati, wali kota, sekretaris daerah, unsur perguruan tinggi, serta Kepala Bappeda se Sulawesi tersebut memang digelar dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMN tahun 2020-2024 yang dilaksanakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Kotamobagu menyampaikan usulan kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas Republik Indonesia, tentang pembangunan di Kota Kotamobagu, khususnya rencaba pembangunan Perguruan Tinggi Negeri, sebagai salah satu upaya dalam rangka untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami sangat berharap agar melalui forum penyusunan rancangan awal RPJMN tahun 2020-2024, dapat dipertimbangkan untuk pembangunan Perguruan Tinggi Negeri di Kotamobagu," jelas dia.

Lantaran, jika dilihat dari jumlah lulusan SMA dan SMK di Kota Kotamobagu saat ini, yang ingin melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi, setiap tahunnya, jumlahnya cukup tinggi.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved