Torang Kenal

Manado Fiesta dan TIFF adalah Event Positif Tingkatkan Pariwisata Sulut

Kita amalkan semboyan kita, seperti yang diungkapkan oleh Dr. Sam Ratulangi Sitou Timou Tumou Tou yaitu manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain

Manado Fiesta dan TIFF adalah Event Positif Tingkatkan Pariwisata Sulut
istimewa
Manado Fiesta dan TIFF adalah Event Positif Tingkatkan Pariwisata Sulut 

Tonal Karmelita Toliu

Menurut Karmelita Toliu sebagai anak muda dan selaku masyarakat kota Manado, penyelenggaraan Manado Fiesta merupakan event positif. Iven itu sudah sangat menarik.

"Ini diselenggarakan Pemerintah Kota Manado selain dalam rangka perayaan HUT Kota Manado yang ke 396. Ini merupakan usia yang sudah cukup matang untuk Kota Manado sendiri," kata gadis cantik kelahiran Tomohon, 26 Juli 1996.

Anak Felma Rarung dan Felix Toliu menilai, pantaslah memang jika acara dirayakan dengan megah dan meriah seperti saat ini. Apalagi jika mengusung tema yaitu: Fisco. Funtastic, Fair, Fashion, Food, Flying and Faith.

Adik Olivia Toliu, Heidy Toliu mengatakan sudah terlihat jelas bahwa tema yang diusung pemerintah kali ini bertujuan untuk peningkatan sektor pariwisata Kota Manado. Di dalamnya ada festival makanan, kesenian, peragaan busana dan pameran lainya.

"Kesemuanya sangat sayang untuk dilewatkan oleh kita masyarakat Kota Manado. Juga masyarakat luar Kota dan wisatawan asing," kata Gado-gado, gurame goreng mayonaise, dan salad buah itu.

Penyuka Yogurt dan minuman bersoda ini mengatakan orang muda yang pasti sangat antusias dengan kegiatan ini.

"Untuk itu marilah kita sebagai masyarakat Kota Manado turut serta menyukseskan kegiatan ini tidak hanya sebagai penonton saja tetapi dengan sikap positif dan antusias menjadi tuan rumah yang baik dan ramah kepada wisatawan, kita jaga keindahan dan kebersihan Kota Manado tidak hanya saat ini tapi sampai seterusnya," kata dia yang hobi membaca dan fotografi ini.

Selain itu katanya disaat yang hampir bersamaan Kota Tomohon juga akan menyelenggarakan even TIFF atau Tomohon International Flower Festival yang sudah kesekian kalinya diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon dan sudah merupakan agenda tahunan dari Kota Bunga ini, kembali akan dilaksanakan tanggal 8-12 Agustus 2019 nanti.

Seperti kita yang kita tahu bahwa Kota Tomohon mendapat predikat Kota Bunga karena memang terdapat banyak sekali jenis bunga jika kita berkunjung ke Kota Tomohon.

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved