Berita Mitra

Disparbud Mitra Akan Tambah 5 Unit Kios Kuliner di Gunung Potong

Kios Kuliner yang dibangun Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara kepada masyarakat untuk berwirausaha mulai dikembangkan lagi.

Disparbud Mitra Akan Tambah 5 Unit Kios Kuliner di Gunung Potong
Tribun Manado / Giolano Setiay
Sartje Tagoan 

Disparbud Mitra Akan Tambah 5 Unit Kios Kuliner di Gunung Potong

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kios Kuliner yang dibangun Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara kepada masyarakat untuk berwirausaha mulai dikembangkan lagi.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di bawah kepemimpinan kepala dinas Sartje Tagoan mulai action untuk meningkatkan kegiatan ekowisata.

"Kios yang ada sekarang ini sudah dikontrak oleh sebagian masyarakat Mitra. Fasilitas ini memang sangat untung bila dikelola dengan baik. Lahan parkir hingga lokasi yang strategis sangat memungkinkan akan ramai pengunjung,” ujarnya, Minggu (4//8/2019).

Dalam waktu dekat ini, Pihak Disparbud akan menambah 5 unit untuk kios jualan di Gunung Potong.

“Rencananya seperti itu. Kita akan menambah 5 unit di sepanjang pintu gerbang Mitra. Selain mendongkrak ekowisata di Mitra, masyarakat juga bisa terus belajar dalam hal berwirausaha," tukas Taogan.

Anto, salah seorang penjual makanan siap saji yang sudah punya banyak pengalaman dalam hal berdagang mengatakan, fasilitas yang dibangun pemkab menguntungkan.

BERITA POPULER:

> TERUNGKAP Fakta Baru soal Kasus Suntik Gadis 14 Tahu di Kebun, Siapapun Ngajak Pasti Korban Ikut

> PDIP Kerja Keras Cari Penerus Jokowi di Pilpres 2024, Pengamat: Jangan Senasib Demokrat

> Meski Seragamnya Basah, Kapolri Tito Karnavian Senang Bisa Pecahkan Rekor

" Memang fasilitas dari Pemkab Mitra ini sangat menguntungkan bagi kami yang memang gemar berdagang. Untuk laris atau tidaknya jualan, tinggal tergantung dari Cara kita menjaga pelanggan kita saja," tutur Anto pedagang di tempat itu.

Kata dia, kontrak kios di sewa pertahun. Selain itu dari pihak Pemkab memberikan keringanan juga bagi para pedagang untuk masalah pembayaran.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved